Ahad , 19 November 2017, 12:33 WIB

Gagal ke Piala Dunia, Jorginho tidak Menyesal Perkuat Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Jorginho (kanan) saat membela timnas Italia.
Jorginho (kanan) saat membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Usai memperkuat Napoli melawan AC Milan, Jorginho  kembali ditanya tentang pilihanya membela tim nasional Italia. Jorginho dipanggil pelatih Giampero Ventura pada laga penentu kontra Swedia. Ia menyambut ajakan itu yang berarti kesempatan memperkuat Brasil pupus sudah.

Gelandang 26 tahun mengaku memikirkan hal ini selama beberapa hari. Pada akhirnya ia mantap dengan keputusannya berbaju Gli Azzurri.

"Saya mengambil sebuah keputusan, dan saya tidak menyesalinya," kata Jorginho kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (19/11).

Debutnya dengan Italia berakhir pahit. Ia dan rekan-rekannya gagal ke Piala Dunia 2018 usai disingkirkan Swedia pada babak play-off. Italia kalah dengan agregat 0-1 setelah takluk di kandang Swedia dan bermain imbang tanpa gol di San Siro, Milan.

Jorginho menegaskan, mereka tidak kehilangan harapan. Ia bahagia menjadi bagian dari skuat Negeri Spaghetti. Ia menyimpa harapan Italia akan segera bangkit di masa depan.

"Saya berharap bisa membawa kegembiraan kepada penggemar karena saya mencintai negeri ini," tutur jebolan akademi Hellas Verona itu.

Berita Terkait