Selasa , 21 November 2017, 17:50 WIB

Cadangkan Luiz, Lampard Sebut Conte Tunjukkan Kuasa

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/ Rui Vieira
David Luiz
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Chelsea FC Frank Lampard menyinggung sikap Antonio Conte kepada David Luiz. Dalam dua pertandingan terakhir the Blues, Conte mencadangkan Luiz.

Lampard berpendapat, Conte mengirimkan pesan sebuah otoritas yang tak bisa diganggu gugat. Ia tidak percaya sang bek dibangkucadangkan lantaran penurunan performa secara drastis.

Tentu ada sesuatu di kamar ganti, yang tidak bisa diketahui semua orang. "Inilah sepakbola. Manajer menunjukkan wewenang dan haknya," kata sosok 39 tahun, dikutip dari London Evening Standard, Selasa (21/11).

Lampard menilai, apa yang terjadi masih  keputusan jangka pendek. Kendati ia tak menampik Andreas Christensen yang diplot mengisi pos Luiz tampil baik. 

"Kami harus memberinya pujian, juga untuk Conte," ujar jebolan akademi West Ham United ini.

Lampard ingin segala sesuatu diselesaikan secara positif. Dalam hal ini, jika Luiz ingin kembali ke starting XI maka harus bekerja keras. 

Ia menyinggung peran bek Brasil itu ketika mengantarkan pasukan London Biru meraih gelar juara. "Kami belum pernah mendengar dia berbicara kepada media. Tampaknya dia harus berlatih keras, begitu seharusnya," tutur Lampard.

 

 

Berita Terkait