Selasa , 05 December 2017, 22:41 WIB

Moratti Yakin Inter Meraih Scudetto

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA/DANIELE MASCOLO
Massimo Moratti
Massimo Moratti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan orang nomor satu Inter Milan, Massimo Moratti, meyakini peluang il Biscone meraih scudetto musim 2017/2018 sangat terbuka. Moratti pun meminta para pemain meyakini peluang tersebut.

"Adakah peluang bagi Inter untuk bicara scudetto? Ya!," tegas Moratti kepada Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Selasa (5/12).

Rasa percaya diri Moratti berlandaskan fakta, hingga pekan ke-15 Inter sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 39 poin. Inter unggul satu poin dari Napoli dan dua angka lebih banyak dari juara bertahan, Juventus.

Alhasil kans Nerazzurri cukup terbuka karena mereka hanya fokus di kompetisi elite negeri spageti, sementara dua rivalnya harus bermain di Eropa. "Sangat penting bagi kami untuk punya keyakinan seperti itu di pikiran dan hati Anda. Tapi, Anda juga perlu punya khawatir sehingga tetap bermain dengan tensi yang benar setiap pekan," kata dia.

Moratti tak serta-merta menyebut Inter sebagai tim yang paling favorit untuk bisa meraih scudetto. Ia tidak ingin mencoret kehadiran Napoli dan Juventus dalam peta persaingan. Bahkan, ia juga masih memperhitungkan potensi AS Roma.