Rabu , 06 Desember 2017, 01:15 WIB

Inter Empat Besar di Footy Power Rankings

Red: Dwi Murdaningsih
EPA/Fabio Murru
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pada laga Serie A lawan Cagliari di Sardegna Arena, Ahad (26/11) dini hari WIB.
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pada laga Serie A lawan Cagliari di Sardegna Arena, Ahad (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter masuk pada posisi empat besar di Footy Power Rankings, yang dirilis oleh thescore.com (4/12). Media tersebut memberikan sorotan utama pada klub-klub besar Eropa tanpa kekalahan di musim ini sejak pekan awal dimulainya masing-masing liga.

Di laga terakhirnya, Inter memberikan skor 5-0  saat menjamu Chievo di San Siro, Ahad (3/12). Kemenangan tersebut menjadikan Inter sebagai Capolista pada Serie A dengan perolehan 39 poin. Hal ini semakin membuktikan Inter sebagai salah satu kandidat titel juara di musim ini sekaligus satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A.

Berdasarkan siaran pers resmi dari Presiden Intermilan, keberhasilan Inter sejauh ini tak lepas dari asuhan pelatih Luciano Spalletti. Spalletti mampu memperlihatkan karakter Inter dan terus bisa membawa tren positif. Perubahan besar yang dibawa oleh Spalletti tersebut membuktikan bahwa manajemen Inter telah membuat keputusan yang benar. Berbagai pihak banyak menilai bahwa Spalletti merupakan rekrutan Inter terbaik di musim panas tahun ini.

Dalam hal pemain, skuat yang dimiliki Inter sejak tahun lalu sudah kuat. Jika dilihat dari komposisi tim inti, manajeman Inter di era Suning telah memberikan kontribusi rekrutan lima pemain yaitu Borja Valero, Antonio Candreva, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini dan Matias Vecino. Sementara pada masa kepemilikan mayoritas Erick Thohir, yang juga masih menjabat sebagai presiden klub saat ini, kontribusi yang diberikan sebanyak lima pemain yaitu Joao Miranda, Davide Santon, Danilo D'Ambrosio, Ivan Perisic dan Mauro Icardi; sedangkan rekrutan pada jaman Moratti yaitu Samir Handanovich.

Tidak hanya sukses di lapangan, revenue Inter juga mengalami kenaikan yang didapat dari penjualan tiket, sponsor dan kenaikan nilai kontrak broadcast baik dari dalam dan luar Italia. Dengan performa baik yang ditunjukkan Inter sejauh ini, diharapakan Inter dapat lolos kualifikasi Champions League, yang tentunya akan memberikan dampak pada pertambahan kenaikan revenue klub.