Rabu , 06 December 2017, 00:27 WIB

Moratti: Inter Harus Waspadai Higuain dan Dybala

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA/Alessandro Di Marco
Striker Juventus, Paolo Dybala (kanan) bersama Gonzalo Higuain.
Striker Juventus, Paolo Dybala (kanan) bersama Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Eks presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebutkan Nerazzurri harus mewaspadai dua pemain depan Juventus, yakni Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Kedua kesebalasan bakal bertemu pada laga bertajuk Derby d'Italia di markas Juventus, Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (10/12).

Moratti mengatakan Juventus memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan, terutama kemampuannya beradaptasi dengan tantangan di lapangan. “Hal apa yang saya paling khawatirkan dari Juventus? Otomatisasi mereka yang selalu berjalan dengan fantatis. Setelah itu, [Gonzalo] Higuain dan [Paulo] Dybala,” dilansir Football Italia, Selasa (5/12).

Bahkan, Moratti mengutarakan ketertarikan mendatangkan satu dari dua pemain itu kalau masih menjabat sebagai presiden Inter. “Jika saya bisa memilih salah satu, karena kita sudah memiliki striker fantastis di sini di Inter [Mauro Icardi], saya akan membawa mantan pemain Palermo itu. Icardi-Dybala, pasangan yang fantastis!” ujar dia. 

Dia juga  menilai pertandingan melawan Juventus pada lanjutan Serie A giornata ke-16 akhir pekan nanti bakal menghadirkan permainan yang terbaik. Inter dan Juventus hanya terpaut dua angka. 

Saat ini, il Biscone bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 39 poin sedangkan Bianconeri berada di tempat ketiga dengan nilai 37 poin. Moratti mengaku kedua tim tengah berada dalam momen baik dan laga bakal berjalan dengan sangat menarik.

"Juventus? Kami berdua memasuki permainan dalam momen terbaik. Saya harap ini akan menghadirkan permainan yang hebat karena saat ini persaingan berbasis pada olahraga," kata Moratti. 

Dia mengatakan kedua tim juga punya pelatih yang luar biasa, yakni Massimiliano Allegri di Juventus dan Luciano Spalletti mengarsiteki Inter. Dia mengatakan Allegri merupakan pelatih cerdas yang akan mempelajari gaya permainan Nerazzurri. 

“Tapi, saya percaya Spalletti akan membaca strategi dia,” kata dia. “Mereka memiliki pemain berkualitas dan stadion akan menjadi semua Juventini. Ini adalah tantangan yang untuk dihadapi.”

Sebelumnya Moratti menyakini apabila Inter dapat meraih scudetto musim 2017/2018. Hal itu terlihat dari penampilan Nerazzurri hingga pekan ke-15 kemarin. Mauro Icardi bahkan tak pernah tersentuh kekalahan dengan hanya meraih dua kali imbang.