Rabu , 06 December 2017, 20:32 WIB

Spalletti: Berada di Inter Seperti di Rumah Sendiri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
EPA/MAURIZIO BRAMBATTI
Luciano Spalletti
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Juru taktik Inter Milan Luciano Spalletti mengaku berada di Giuseppe Meazza seperti duduk di sofa rumah sendiri bersama banyak penggemar Inter.

"Di sini (Inter) saya seperti merasa berada di rumah, di sofa dengan begitu banyak fan," kata pelatih berkepala plontos kepada Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Rabu (6/12).

Meski demikian, Spalletti merasa Mauro Icardi dan kawan-kawan pantas mendapat sanjungan dari para pendukung il Biscone. Para pemain Inter berhasil menunjukkan kualitas terbaik sejauh musim 2017/2018 bergulir.

"Namun pujian atas kinerja sejauh ini layak diberikan kepada para pemain. Karena merekalah yang berlaga di lapangan," kata Spalletti.

Lebih lanjut eks pelatih AS Roma dan Zenit St Petersburg itu mengatakan, Joao Miranda merupakan sosok pemimpin sejati. Pemain asal Brasil itu mampu menunjukkan kedisiplinan di sektor belakang Inter bersamaan dengan Milan Skriniar.

"Miranda? Ia adalah seorang pemimpin di tim. Ia tak melakukan hal yang berbeda dibandingkan pemain lain, tetapi ketika ada situasi yang perlu untuk mendapatkan ketegasan ia akan muncul dan berjanji menyelesaikan permasalahan itu," puji Spalletti.

Hingga menginjak pekan ke-16, Inter untuk sementara berhasil menduduki posisi pertama klasemen Serie A Liga Italia dengan perolehan 39 poin unggul satu poin dari Napoli dan berjarak dua poin dari juara bertahan Juventus.

Pada akhir pekan nanti, Nerazzurri bakal bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium. Laga tersebut tentu bakal menjadi triger siapa yang pantas menjadi capolista hingga paruh pertama musim 2017/2018.