Kamis , 07 December 2017, 13:04 WIB

UEFA Tolak Proposal Milan Terkait Financial Fair Play

Red: Israr Itah
EPA/Matteo Bazzi
Pemilik baru AC Milan, Yonghong Li.
Pemilik baru AC Milan, Yonghong Li.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- UEFA telah menolak proposal Milan untuk sebuah kesepakatan sukarela mengenai parameter Financial Fair Play, menurut La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia, Kamis (7/12).

Manajemen Rossoneri telah mempresentasikan sebuah rencana yang menunjukkan stabilitas ekonomi klub tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Presentasi ini diharapkan akan meyakinkan UEFA untuk menunda sanksi.

Meski putusan resmi dijadwalkan pada Jumat (8/12), baik La Gazzetta dello Sport maupun Corriere dello Sport mengklaim UEFA menolak usulan tersebut sebagai tidak layak.

Ini berarti Milan terbuka terhadap potensi denda dan keterbatasan aktivitas transfer. Dalam kasus yang ekstrem bahkan ditolak masuk ke kompetisi Eropa.

Presiden UEFA Aleksandar Ceferin mengatakan bulan lalu bahwa dia khawatir dengan rencana FFP yang dipresentasikan oleh raksasa Serie A itu.

Hal ini akan memberi tekanan lebih lanjut pada pemilik baru Milan, Yonghong Li, di tengah laporan pengambilalihan saham oleh miliarder Saudi Fawaz Alhokair.