Kamis , 07 Desember 2017, 13:27 WIB

Striker Napoli Akui Timnya sedang Jalani Masa Sulit

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Dries Mertens.
Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Striker Napoli Dries Mertens menyebut saat ini timnya sedang menjalani periode yang sangat buruk. Dalam satu pekan, Napoli kehilangan banyak hal.

Akhir pekan lalu, Napoli menyerahkan posisi puncak klasemen sementara Liga Seri A Italia kepada Inter Milan setelah dikalahkan Juventus. Tiga hari kemudian, Napoli juga harus keluar dari Liga Champions setelah cuma finis di peringkat ketiga Grup F. 

Kekalahan atas Feyenoord pada laga terakhir penyisihan grup membuat Napoli harus melupakan mimpi lolos ke fase gugur. Kemenangan yang diraih pesaing utama, Shkatar Donetsk atas pemimpin klasemen Grup F Manchester City semakin memastikan terkuburnya mimpi Mertens dan kawan-kawan. 

"Kami dalam periode yang sulit. Saya pikir kami tidak memainkan gaya sepak bola kami seperti biasa," kata Mertens dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/12).

Pemain asal Belgia ini mengatakan, masa sulit memang selalu ada di setiap musim. Namun, Mertens memastikan Napoli selalu berusaha untuk melalui masa sulit yang ada dengan baik.

Termasuk ketika ia dan rekan-rekannya sesang berjuang keras mengalahkan Feyenoord tapi kemudian diketahui Shaktar sudah unggul 2-0 atas City. "Laga melawan Feyenoord sangat sulit terlebih ketika kami mendengar skor pada laga lain, tapi kami tetap berlari di lapangan, kami tahu kami tak pantas untuk menyerah," kata Mertens.

Kini, pemain 30 tahun tersebut berharap Napoli bisa segera bangkit. Mertens percaya, penampilan Napoli akan segera membaik dan bisa meraih prestasi musim ini.

"Kami tim yang kuat. Saya sangat yakin kami bisa menyelesaikan musim ini dengan raihan sesuatu," kata Mertens.