Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Imbangi Juve, Inter Pertahankan Posisi Puncak Serie A

Ahad 10 December 2017 05:11 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Gelandang serang Inter Milan, Marcelo Brozovic (tengah) dijepit dua pemain Juventus pada laga Serie A di Allianz Stadium, Turin, Ahad (10/12) dini hari WIB. Laga berakhir tanpa gol.

Gelandang serang Inter Milan, Marcelo Brozovic (tengah) dijepit dua pemain Juventus pada laga Serie A di Allianz Stadium, Turin, Ahad (10/12) dini hari WIB. Laga berakhir tanpa gol.

Foto: EPA/Alessandro Di Marco

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Inter Milan mampu menahan imbang Juventus dengan skor 0-0 pada laga pekan ke-16 Liga Serie A Italia di Allianz Stadium, Ahad (10/12) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Inter mendapat serangan bertubi-tubi. Namun, kedisiplinan pertahanan Nerazzurri yang dikomandani bek tengah Miranda mampu meredam ragam serangan Juventus.

Atas hasil pertandingan ini, Inter menambah satu angka menjadi 40 di posisi pertama. Sedangkan Juve di posisi kedua tertinggal dua angka. Posisi Inter dan Juve bisa digeser Napoli yang kini duduk di peringkat ketiga dengan 38 angka. Napoli baru akan memainkan laga pekan ke-16 melawan Fiorentina Ahad (10/12) malam.

Jalannya laga

Juve langsung melancarkan serangan sejak menit awal pertandingan. Meski tak memainkan bomber andalan Paulo Dybala sejak awal laga, Juve tetap mampu menyengat dengan trisula di lini depan, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado.

Peluang pertama Juve didapat pada menit kedelapan. Operan lambung Cuadrado mampu disambut dengan sepakan kaki kanan Mandzukic yang berdiri di tiang jauh, bola sempat ditepis kiper Inter Samir Handanovic.

Si kulit bundar lalu kembali ke arah Mandzukic yang langsung menyundulnya. Bola nyaris masuk ke gawang tapi bek Inter, Miranda berhasil memotongnya.

Satu menit jelang turun minum, Juve nyaris mengubah angka di papan skor menjadi 1-0. Operan lambung dari Cuadrado kembali menyulitkan pertahanan inter. Bola yang menyilang kencang mampu ditanduk oleh Mandzukic, namun bola hasil sundulan pemain asal Kroasia itu cuma membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Juve masih mendominasi serangan. Pada menit ke-59, giliran Cuadrado yang memberikan ancaman.

Menggiring bola dari tengah, Cuadrado sukses melewati satu pemain Inter. Pemain asal Kolombia ini lalu melakukan operan satu dua dengan Gonzalo Higuain, bola pun bisa kembali ke penguasan Cuadrado yang sudah merangsek ke kotak penalti Inter. Mendapat peluang matang di depan gawang, Cuadrado langsung menyundul bola tapi mampu ditepis Handanovic.

Menit ke-69, Juve kembali mendapat peluang matang. Berawal dari operan lambung menyilang dari Asamoah di sayap kiri, bola mengarah ke Mandzukic yang berdiri di depan gawang Inter. Bola langsung dipotong Handanovic dengan tinjuan.

Namun, sapuan kiper asal Bosnia itu tidak bersih sehingga mengarah ke gelandang Juve Sami Khedira yang berdiri bebas di depan kotak 16 Inter. Tanpa kontrol, Khedira langsung menghantam bola. Sayang, hasil tendangannya melebar.

Juve lalu memasukkan Dybala pada sisa 16 menit laga untuk menggantikan Khedira. Inter juga menyuntikkan tenaga baru via Eder Martins untuk menggantikan Mauro Icardi jelang akhir laga. Namun, skor tak berubah 0-0 hingga laga berakhir.

Susunan pemain :

Juventus: Szczesny, De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah, Khedira (Dybala 75'), Pjanic (Bentancur 85'), Matuidi, Cuadrado, Higuain, Mandzukic

Cadangan: Pinsoglio, Loria, Barzagli, Rugani, Alex Sandro, Marchisio, Sturaro, Bentancur, Dybala, Douglas Costa, Bernardeschi

Inter: Handanovic, DAmbrosio, Skriniar, Miranda, Santon (DAlbert 63'), Vecino, Valero, Candreva (Gaguardini 69'), Brozovic, Perisic, Icardi (Eder 85')

Cadangan: Padelli, Berni, Gaguardini, Cancelo, Mario, Ranocchia, Karamoh, Eder, DAlbert, Nagatomo, Pinamonti

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES