Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Gattuso Berterima Kasih kepada Pemain Usai Menang

Senin 11 December 2017 11:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (ketiga dari kiri) menyelamati pemainnya saat pertandingan Serie A antara AC Milan dan FC Bologna di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (10/12) dini hari WIB.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (ketiga dari kiri) menyelamati pemainnya saat pertandingan Serie A antara AC Milan dan FC Bologna di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (10/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan dia begitu bersemangat saat Milan menang 2-1 atas Bologna pada lanjutan Liga Italia 2017/2018 di Stadion San Siro, Senin (11/12) dini hari WIB. Dia pun berterima kasih kepada para pemain yang sudah mewujudkan kemenangan ini. 

Gattuso mendapatkan kemenangan pertamanya untuk Milan berkat dua gol dari gelandang Jack Bonaventura. Hasil ini sekaligus mengakhiri hasil buruk Rossoneri selama empat pertandingan terakhir di kandang sendiri. 

"Saya sangat senang karena menang, saya berterima kasih pada para pemain dan memeluk mereka satu per satu,” kata dia kepada Mediaset Premium, dilansir dari Football Italia, Senin. 

Gattuso merasa perlu mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kerja keras mereka sepanjang pekan ini. “Jadi saya berterima kasih kepada mereka bukan hanya karena mentalitas yang ditunjukkan, tapi juga menyadari ada jalan yang panjang di depan kami,” kata dia. 

Kendati merasa senang, Gattuso merasa masih ada yang perlu diperbaiki dari permainan Milan. Dia menuturkan pada laga itu, Bologna sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. 

“Kami tentu perlu memperbaiki pertahanan kami, karena memang ada jalan yang panjang," kata pria yang dijuluki sebagai Si Badak. 

Pada laga kontra Bologna, Gattuso tidak mempertahankan skema tiga orang bek yang kerap digunakan oleh pendahulunya, yakni Vincenzo Montella. Strategi 4-3-3 pun berjalan lancar berkat dua gol dari Bonaventura.

"Bonaventura memiliki kualitas dan sasaran yang bisa Anda taruh di manapun. Saya selalu mengatakan dia adalah salah satu gelandang terbaik di Italia. Dia mengalami banyak cedera akhir-akhir ini dan pasti akan sangat membantu saat dia menemukan kebugarannya,” kata dia. 

Gattuso juga menyebutkan peran sejumlah pemain seperti Ignazio Abate dan Patrick Cutrone. “Ignazio Abate adalah pemain lain yang baru mulai berlatih lagi dalam beberapa pekan terakhir. Patrick Cutrone bermain bagus melawan Rijeka, jadi saya percaya kepadanya untuk keluar dari bangku cadangan hari ini,” kata dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES