Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

AC Milan Dibantai Verona 0-3

Ahad 17 December 2017 20:32 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Pemain Verona, Antonio Caracciolo merayakan golnya ke gawang AC Milan.

Pemain Verona, Antonio Caracciolo merayakan golnya ke gawang AC Milan.

Foto: Simone Venezia/ANSA via AP

REPUBLIKA.CO.ID,  VERONA--AC Milan harus pulang dengan kepala tertunduk dari markas tim promosi, Hellas Verona setelah menelan kekalahan dengan skor 0-3, Ahad (17/12) malam WIB. Pada laga pekan ke-17 Liga Seri A Italia tersebut, Milan kalah usai dibobol tiga kali oleh Verona via Antonio Caracciolo menit ke-24, Moise Kean menit ke-55, dan Daniel Bessa menit ke-77.

Hasil pahit di Stadion Marc'Antonio Bentegodi ini membuat posisi Milan sementara tetap di peringkat ketujuh dengan 24 angka. Sedangkan Verona untuk sementara keluar dari zona degradasi ke posisi ke-17 dengan 13 angka.

Jalannya Laga

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso kembali meninggalkan formasi tiga bek seperti yang dilakukannya ketika Rossoneri meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir. Pada laga kontra Verona, Gattuso menggunakan empat bek dalam balutan formasi 4-3-3 dengan Leonardo Bonucci sebagai komandan pertahanan.

Hasilnya, Milan mampu mempertontonkan permainan mengalir di setiap lininya. Beberapa kali trisula lini depan yang diisi Suso, Nikola Kalinic, dan Fabio Borini mampu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Namun sayang, rapinya permainan Milan harus tercoreng oleh gol lawan dari situasi bola mati. Berawal dari sepak pojok di sisi kiri gawang Gianluigi Donnarumma, umpan yang dilepas Romulo bisa disambar rekannya Antonio Caracciolo dengan sundulan. Bola melaju kencang ke arah gawang Milan tanpa bisa ditepis oleh Donnarumma.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Verona. Milan kemudian tercambuk, namun sejumlah serangan yang dilepaskan tak mampu menembus pertahanan tuan rumah. Hingga babak pertama selesai, Milan tetap tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, belum sempat mendapatkan gol penyama kedudukan, gawang Donnarumma harus kembali kebobolan.

Dua pemain pengganti, Moise Kean dan Daniel Bessa jadi aktornya. Gol ini lahir lewat upaya Bessa yang menyisir sayap kiri sampai mendekati garis kotak 16 Milan. Dengan kaki kirinya, Bessa melepaskan umpan cut back ke depan mulut gawang tim tamu.

Di sana, ada Kean yang langsung melepaskan tembakan juga dengan kaki kiri. Laju bola hasil tembakan striker pinjaman dari Juventus ini sebenarnya tak terlalu kencang. Namun, sepakan menyusur tanahnya mengarah ke pojok gawang sehingga membuat Donnarumma kesulitan menjangkaunya.

Gol ini seolah meruntuhkan mental para penggawa Milan. Verona pun berhasil mengambil keuntungan dengan kembali mencetak gol. Kali ini lewat skema serangan balik.

Bessa yang jadi pengumpan untuk gol kedua kini mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi Romulo yang terus menggiring bola dari tengah, rekan-rekannya yang lain ikut membantu ke depan termasuk Bessa. Romulo lalu melepaskan umpan datar menyilang dari sayap kanan yang disambut dengan sontekan kaki kanan Bessa. Bola hasil tembaknnya mengalir mulus tanpa bisa dijangkau Donnarumma.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk Verona tetap bertahan. Ini jadi pembalasan sempurna dari pelatih Verona Fabio Pecchia yang tiga hari lalu juga dibantai 0-3 oleh Milan di San Siro dalam ajang Coppa Italia.

Susunan pemain:

Verona (4-4-1-1)

Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Romulo, Buchel, B Zuculini, Verde; Valoti; Cerci.

Cadangan : Marco Fossati, Moise Kean, Giampaolo Pazzini, Franco Zuculini, Marco Silvestri, Lee Seung-Woo, Simone Calvano, Daniel Bessa, Enrico Bearzotti

AC Milan (4-3-3)

Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Suso, Kalinic, Borini

Cadangan : A. Donnarumma, Storari, Abate, Antonelli, Musacchio, Paletta, Zapata, Biglia, Calhanoglu, Locatelli, Cutrone, André

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES