Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Juventus Gilas Bologna 3-0, Geser Inter di Posisi Kedua

Ahad 17 December 2017 23:01 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Juventus merayakan gol Blaise Matuidi (kedua kanan) ke gawang Bologna, Ahad (17/12).

Para pemain Juventus merayakan gol Blaise Matuidi (kedua kanan) ke gawang Bologna, Ahad (17/12).

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Juventus tanpa kesulitan meraih tiga angka di markas Bologna pada laga ke-17 Liga Seri A Italia 2017/2018, Ahad (17/12) malam WIB. Bertanding di markas lawan, Stadion Renato Dall'Ara, Juve menang 3-0 lewat sumbangan gol dari Miralem Pjanic, Mario Madzukic, dan Blaise Matuidi.

Atas kemenangan ini, Juve kini punya 41 angka sehingga menyalip Inter Milan di peringkat kedua yang mengoleksi 40 angka. Di posisi pertama masih ada Napoli dengan 42 angka. Sedangkan Bologna turun ke posisi ke-12 dengan 21 angka.

Jalannya laga

Pada babak pertama, gelandang Juve Miralem Pjanic jadi bintang lapangan dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Pjanic membuat gol pada menit ke-27 lewat tendangan bebas. 

Pada prosesnya, sepakan kencang kaki kanannya menuju pojok atas kanan gawang Bologna. Kiper Bologna, Antonio Mirante tak bisa menepisnya. 

Sedangkan untuk gol kedua Juventus yang dibuat oleh striker Mario Madzukic menit ke-36, Pjanic memberikan umpan terukur jarak jauh dari tengah lapangan.  Bola lambung yang Pjanic lepaskan mengarah ke Madzukic di depan gawang lawan. Sekali kontrol dengan dada, Mandzukic lalu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya hingga bola masuk. Skor 2-0 untuk Juve bertahan hingga peluit panjang babak pertama ditiupkan.

Pada babak kedua, Juve masih memegang kendali pertandingan. Hasilnya pada menit ke-64, gelandang Blaise Matuidi mampu melebarkan jarak.

Gol Matuidi lahir setelah pemain asal Prancis ini mendapatkan bola muntah di depan gawang Bologna. Tanpa mengontrol bola, Matuidi langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang tuan rumah. Ini adalah gol pertama bagi Matuidi sejak berseragam Bianconeri Agustus 2017.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3)

Szczesny; De Sciglio, Benatia, Barzagli, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic

Cadangan: Pinsoglio, Loria, Rugani, Asamoah, Marchisio, Bentancur, Sturaro, Bernardeschi, Pjaca, Dybala

Bologna (4-3-3)

Mirante; Mbaye, Helander, Gonzalez, Masina; Poli, Pulgar, Donsah; Verdi, Destro, Okwonkwo

Cadangan : Angelo da Costa, Nagy, Krafth, De Maioi, Petkovic, Taider, Krejci, Crisetig, Maietta, Falletti, Ravaglia, Torosidis.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES