Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Napoli Pimpin Klasemen Serie A, Sarri Naik Gaji

Jumat 12 January 2018 18:11 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih SSC Napoli Maurizio Sarri mendapat kabar bahagia dari presiden klub Aurelio De Laurentiis. Manajemen I Partenopei baru saja memberi kepastikan pelatih 59 tahun itu mendapat kenaikan gaji setelah membawa Marek Hamsik dan kawan-kawan tampil hebat dan eksis di papan atas klasemen Serie A.

Napoli menaikkan gaji Sarri sampai angka 3 juta euro per tahun. Sebelumnya diketahui gaji bekas pelatih Empoli dan Hellas Verona itu di Napoli hanya setengahnya, yakni berkisar di angka 1,5 juta euro.

"Gaji Sarri dinaikkan menjadi 3 juta euro per pekan sampai 2021," tulis il Mattino, dikutip dari Football Italia, Jumat (12/1).

Sebelumnya Napoli hanya mengontrak Sarri sampai Juni 2020. Tapi karena musim ini Napoli tampil konsisten di Serie A dan memimpin klasemen pimpinan klub ingin memberikan apresiasi dengan kenaikan gaji dan perpanjangan kontrak.

Bahkan untuk mengikat Sarri agar tak mudah dibajak klub lain, Napoli memasang klausul pelepasan pelatih 59 tahun itu senilai 8 juta euro.

Serie A Italia sudah melewati fase pertengahan musim, yakni 20 giornata. Napoli di puncak klasemen dengan nilai 51. Napoli masih dekat dengan juara bertahan Juventus yang hanya tertinggal satu angka di peringkat dua sementara.

Fokus Napoli kini tinggal di dua kompetisi yakni di Liga Europa dan Serie A. Klub yang bermarkas di Stadion San Paolo itu dipastikan gagal melaju ke semifinal Coppa Italia usai disingkirkan Atalanta di perempat final.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES