Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Capello: Napoli Fokus tapi Juventus Miliki Mental Juara

Ahad 14 January 2018 19:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: EPA/ALI HAIDER

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Meski masih berada di urutan kedua klasemen Serie A hingga pekan ke-20, Fabio Capello tetap menjadikan Juventus sebagai favorit juara musim ini. Hal tersebut karena Bianconeri memiliki kebiasaan dan mental pemenang.

Si Nyonya Tua sedang mengincar gelar ketujuh berturut-turut pada kompetisi Serie A musim ini. Namun, perjalanan mereka kali ini terbilang tak semulus sebelumnya. Claudio Marchisio dan kolega harus tertahan di kursi kedua di bawah Napoli yang hanya terpaut satu angka.

Kendati demikian, Capello tetap yakin Juve bakal kembali menjadi juara liga setelah apa yang mereka perlihatkan dalam beberapa musim terakhir. "Napoli, dengan tidak lagi berada di Liga Champions, mereka akan berbahaya (fokus Serie A). Tapi, Juve memiliki kebiasaan menang dan mentalitas yang tepat serta skuat hebat," urai pelatih 71 tahun dikutip Football Italia, Ahad (14/1).

Capello yang juga sempat menangani Juve medio 2004-2006 menambahkan keunggulan Si Nyonya Tua, yakni tidak terpaku pada satu atau dua pemain saja. "Mereka menunjukan bahwa mereka tidak bergantung hanya pada individu seperti Dybala dan Higuain," sambung dia.

Di sisi lain, performa menurun yang diperlihatkan Paulo Dybala bersama Juve musim ini mendapat tanggapan Capello. Ia mengatakan apabila Juve telah mendidik La Joya dengan baik. Meski semuanya membutuhkan proses.

"Dia (Dybala) adalah pemain potensial yang bagus. Menurut pendapat saya Dybala berkembang dengan baik bersama Juve. Adapun setiap pemain terbaik adalah mereka yang memanfaatkan setiap saat untuk mencoba memperbaiki dirinya."

Pemilik nomor punggung 10 tersebut musim ini hanya mengoleksi 14 gol dari 14 penampilannya bersama Juve. Bahkan penyerang bertubuh mungil itu kerap dibangku cadangkan oleh Masiimiliano Allegri di partai-partai penting.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA