Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Sacchi: Napoli Pantas Scudetto tapi Diragukan

Ahad 14 Januari 2018 20:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi

Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Mantan pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi menyakini apabila Maurizio Darri bersama Napoli pantas memimpin klasemen Serie A musim 2017/2018. Tapi, ia meragukan mereka bisa bertahan lama di atas Juventus.

Hingga memasuki paruh kedua musim 2017/2018 Napoli sukses berdiri di kursi teratas Serie A. Anak-anak dari Selatan Italia tersebut mengungguli juara bertahan Juventus dengan selisih satu poin.

Sementara itu, kesuksesan Sarri membawa Napoli pada tahun ini mendapat tanggapan dari mantan pelatih terbaik di dunia, Sacchi. Ia memuji kualitas yang di miliki pria 59 tahun meski pun tidak memiliki pemain top.

"Sarri telah membawa Napoli ke masa depan. Mereka tidak memiliki pemain top, namun mereka tetap memainkan gaya sepak bola yang memiliki kualitas terbaik," tegas pria berkepala plontos kepada Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Ahad (14/1).

Bukti tersebut, Sacchi mengatakan, terlihat dari peningkatan yang di miliki beberapa pemain il Partenopei seperti Lorenzo Insigne, Koulibaly, Dries Mertens, Ghoulam, dan Marek Hamsik. Pria yang sukes merevolusi sepak bola Italia dari permainan membosankan ala cattenaccio ke taktik pressing dengan empat bek sejajar menambahkan kedalaman skuat yang dimiliki Juve menjadi kekurangan bagi Napoli.

"Scudetto akan menjadi pahala yang tepat untuk gaya mereka (Napoli), tapi Napoli tidak memiliki sumber daya (kedalaman skuat, pemain) seperti Juventus. Juve memiliki 36 gol Higuain dan menggantinya dengan seseorang seperti Cuardado. Meski begitu, saya merasa Sarri sudah menang," sambung pria yang sukes bersama AC Milan.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES