Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Kalahkan Bologna 2-1, Inter Akhiri Puasa Kemenangan

Senin 12 Februari 2018 00:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Striker Inter Milan, Eder Martins (kiri).

Striker Inter Milan, Eder Martins (kiri).

Foto: EPA/Riccardo Antimiani
Dua gol Nerazzurri diciptakan Eder dan penyerang muda Yann Karamoh

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sukses mengakhiri puasa kemenangan setelah menaklukan tim tamu Bologna dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-24 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (11/2) malam WIB. Dua gol Nerazzurri diciptakan Eder dan penyerang muda Yann Karamoh. Sementara gol penghibur Bologna hadir melalui Rodrigo Palacio.

Inter yang tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir di pentas Serie A dituntut segera memperbaiki penampilannya saat menjamu Bologna akhir pekan ini.

Mengemban tekat untuk menang, tim besutan Luciano Spalletti akhirnya menepati janji kepada seluruh fan La Beneamata. Ivan Perisic dan kawan-kawan mampu memetik tiga poin sekaligus menyalip SS Lazio di urutan ketiga klasemen.

Alhasil untuk sementara Inter mengumpulkan 48 poin, unggul dua angka atas Lazio yang mengemas 46 poin. Situasi Biancoceleste kemungkinan bisa tergeser kembali apabila AS Roma pada laga dini hari nanti menang atas Benevento di Olimpico Stadion.

Tampil di markas sendiri, Inter begitu dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Il Biscone tercatat mengumpulkan delapan tembakan ke arah gawang dengan 57 persen berbanding 43 persen penguasaan bola.

Hal tersebut mereka buktikan ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Penyerang timnas Italia berdarah Brasil, Eder membawa Inter unggul 1-0. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kiri Yann Karamoh, diteruskan Marcelo Brozovic sebelum dia memberikan bola ke Eder Citadin yang lepas dari kawalan bek Bologna yang membuatnya leluasa mengarahkan bola ke pojok gawang Antonio Mirante.

Kecemasan yang ditunggu fan Inter hadir, ketika gol penyama Bologna hadir pada menit ke-25. Memanfaatkan kesalahan Joao Miranda saat menyapu bola, eks penggawa Inter Rodrigo Palacio mencetak gol lewat tandangan kaki kanannya. Skor 1-1 pun berakhir hingga 45 menit babak pertama.

Tak ingin kembali menelan hasil yang sama, Spalletti memberikan terapi kepada pasukannya di ruang ganti. Dirinya melakukan pergantian Rafinha Alcantara masuk menggantikan Brozovic.

Terbukti keputusan Spalletti ampuh. Rafinha melakukan banyak kontribusi bagi Nerazzurri. Tepatnya pada menit ke-63, umpan pemain Barcelona itu bisa diselesaikan dengan manis oleh Karamoh yang mampu melepas tembakan ke sisi kiri gawang Mirante.

Tertinggal 1-2 membuat pasukan Roberto Donadoni semakin frustasi lantaran harus bermain dengan sembilan pemain menyusul kartu merah yang diterima Ibrahim M'Baye pada menit ke-68 dan juga Adam Masina di penghujung laga.

Hingga peluit panjang tanda dibunyikan skor 2-1 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES