Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Gattuso

Senin 12 February 2018 16:33 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita

Gennaro Gattuso (ketiga dari kiri) dan para pemain AC Milan.

Gennaro Gattuso (ketiga dari kiri) dan para pemain AC Milan.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gattuso dikontrak hanya sampai penghujung musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --  AC Milan dikabarkan siap memperpanjang kerja sama dengan Gennaro Gattuso. Semula, Gattuso dikontrak hanya sampai penghujung musim ini.

Namun, belakangan sang pelatih menunjukkan kinerja apik. Sosok yang akrab disapa Rino itu membawa Milan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

"Menurut Calciomercato, Il Divaolo mempertimbangkan setidaknya menambah masa tugas Gattuso untuk setahun ke depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (12/2).

Itu artinya, kemesraan sang legenda dengan klub yang dicintainya sampai Juni 2019. Gattuso melatih tim senior Rossoneri menggantikan Vincenzo Montella.

Tugas berat menanti allenatore 40 tahun itu. Ia diharuskan  untuk kembali mengangkat performa Milan.

Pasukan merah hitam ditargetkan kembali berlaga di Liga Champions Eropa. Pada masa lalu, klub tersebut memenangkan gelar ini sebanyak tujuh kali.

Dua di antaranya diperjuangkan Gattuso dan rekan-rekan sewaktu masih aktif bermain. Saat ini Il Diavolo berada di tangga ketujuh klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 38 poin dari 24 laga, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan tertinggal sembilan angka di belakang AS Roma di posisi keempat.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES