Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Alessandro Nesta Resmi Latih Klub Serie B Perugia

Selasa 15 May 2018 07:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Alessandro Nesta saat masih berseragam AC Milan pada 2010.

Alessandro Nesta saat masih berseragam AC Milan pada 2010.

Foto: EPA/Marco Giglio
Ini pertama kalinya Nesta menangani kesebelasan kampung halamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, PERUGIA -- Klub Serie B Italia Perugia secara resmi telah menunjuk Alessandro Nesta sebagai pelatih baru. Mantan penggawa AC Milan tersebut dikontrak hingga akhir musim.

Dikutip Football Italia, Selasa (15/5), Perugia telah mengonfirmasi bahwa Nesta telah menjadi pelatih klub. Nesta bakal memimpin il Grifoni untuk terbang ke pentas Serie A musim depan. Sebab, kesebelasan yang bermarkas di Renato Curi akan mengikuti play-off demi memperebutkan satu jatah tiket ke kompetisi kasta tertinggi Negeri Spagetti.

Saat ini Perugia berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 60 poin, terpaut tiga poin dari Foggia yang bertengger di kursi kesembilan. Perugia bakal menjalani laga pamungkas melawan Empoli akhir pekan nanti.

Secara regulasi, dua tim besar Serie B nantinya berhak promosi langsung ke pentas Serie A. Sementara, peringkat tiga hingga delapan harus lebih dulu melakoni play-off demi mengejar asa mentas di rumput yang lebih bergengsi lagi.

Sementara bagi Nesta, ini pertama kalinya ia menangani kesebelasan kampung halamannya. Sebelumnya, ia meninggalkan Negeri Pizza dan bermain untuk klub MLS Montreal Impact pada 2012/2013 serta Chennaiyin 2013. Tiga tahun usai gantung sepatu, Nesta memutuskan untuk menjadi pelatih Miami FC.

Meskipun jam terbang kepelatihan Nesta masih di bawah Gennaro Gattuso, Igor Tudor, Massimo Oddo, dan Filippo Inzaghi, namun pamor Nesta sebagai salah satu bek terbaik milik Italia dapat membuat Perugia tertarik untuk mengikat legenda hidup AC Milan dan SS Lazio ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES