Sabtu, 30 Januari 2016, 22:19 WIB

Zidane Berharap Benzema Bela Prancis di Piala Eropa

Red: Agung Sasongko
Benzema
Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masih berharap kompatriotnya Karim Benzema dapat mewakili Prancis pada Piala Eropa tahun ini, meski saat ini sedang diskors oleh otoritas sepak bola negara itu terkait dakwaan pemerasan.

Benzema dituding terlibat dalam kasus pemerasan terhadap rekan setimnya di Timnas Prancis Mathieu Valbuena terkait rekaman seks.

Pada bulan lalu, presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet mengatakan Benzema akan diskors untuk Piala Eropa sampai kasus ini berakhir.

Bagaimanapun, Benzema melawat ke Prancis pada pekan ini untuk memberi kesaksian untuk kedua dkalinya dalam kasus ini, dengan harapan bahwa resolusi dapat dicapai sebelum Juni.

"Dengan mempertimbangkan kasus dan masalah-masalah pribadinya, saya berharap hal itu akan selesai dan diselesaikan secepatnya,"

Masalah-masalah Benzema di luar lapangan kelihatannya tidak mempengaruhi penampilannya musim ini, ketika ia mengemas 21 gol dari 20 pertandingan musim ini, termasuk lima gol dari tiga pertandingan sejak Zidane menggantikan Rafael Benitez pada awal bulan ini.

"Kami berbicara sebelum ia pergi ke Prancis semuanya berjalan dengan baik, yang merupakan hal terpenting," kata Zidane.

"Apa yang penting bagi saya adalah ia berada dalam kondisi yang bagus dan kami dapat melihatnya di lapangan, bahwa ia gembira, berkomitmen saat latihan, dan bermain dengan sangat baik."

 

Sumber : Antara
loading...