Sunday, 31 January 2016, 00:23 WIB

Barcelona Menang 2-1 Atas Atletico Madrid

Rep: C31/ Red: Indira Rezkisari
Reuters
 Pemain Barcelona Arda Turan dan pemain Atletico Madrid Jose Maria Gimenez dalam pertandingan, Sabtu (30/1), di Camp Nou.
Pemain Barcelona Arda Turan dan pemain Atletico Madrid Jose Maria Gimenez dalam pertandingan, Sabtu (30/1), di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menekuk Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga. Laga ini berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (30/1). Skuat Barcelona berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara La Liga.  

Babak pertama dua gol dari Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-30 dan Luis Suarez di menit ke- 38, sementara Jorge Merodio membukukan gol Atletico Madrid di menit ke-10. Pada babak kedua, kedua klub hanya membuat peluang-peluang gol.

Usai turun minum, Atletico Madrid mulai bangkit untuk melakukan serangan balik pada Barcelona. Hal ini dibuktikan oleh Carrasco yang mati-matian menggiring bola ke dalam kotak penalti. Namun, tekel dari Pique berhasil menggagalkan upaya Carrasco di menit-52.

Dua menit kemudian, Antoine Griezmann kembali mendekati gawang Barcelona usai menerima umpan silang dari Carrasco, tetapi kiper Claudio Bravo menghalau tembakan Griezmann dengan kakinya.

Lionel Messi, striker bintang Barcelona, mencoba peruntungan untuk kembali mencetak gol. Tendangan yang dibuat oleh Messi melebar dari gawang Atletico di menit ke-78.

Pertengahan babak kedua, Barcelona terus-menerus menguasai bola. Pada perpanjangan waktu 90+1 Atletico mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Merodio, namun belum mampu merobek gawang Barca.

Susunan pemain :
Barcelona  (4-3-3) : Bravo; Jordi Alba, Mascherano, Pique, Dani Alves; Iniesta, Busquets, Rakitic;Neymar, Suarez, Messi.
Pelatih : Luis Enrique

Atletico Madrid (4-4-1-1) ; Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Saul, Gabi, Fernandez, Koke; Ferreira Carrasco;Griezmann.
Pelatih : Diego Simeonen

loading...