Ahad, 31 Januari 2016, 04:18 WIB

Meski Menang, Barcelona Anggap Perjuangannya Masih Panjang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Reuters
Pemain Barcelona Luis Suarez dan rekan setimnya Lionel Messi merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Sabtu (30/1), di Camp Nou.
Pemain Barcelona Luis Suarez dan rekan setimnya Lionel Messi merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Sabtu (30/1), di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya memuncaki klasemen sementara La Liga usai menekuk Atletico Madrid 2-1 di Camp Nou. Dengan tambahan tiga poin, Barcelona memiliki poin 51, sementara anak asuh Diego Simeone berada di peringkat kedua dengan 48 poin dari 22 laga.

Meski demikian, para penggawa Barca tidak ingin besar kepala. Mereka menilai perjalanan di La Liga masihlah panjang. Gelandang Barcelona Javier Masherano menyebut kemenangan tersebut memang penting demi menjaga asa juara.

''Masih ada jalan panjang untuk juara, tapi kami harus terus melakukannya,'' kata pemain asal Argentina tersebut, dalam situs resmi Barcelona, Ahad (31/1).

Kiper Balugrana Claudio Bravo juga berpendapat sama dengan Mascherano. Dirinya mengaku Barcelona berada dalam kondisi yang cukup baik di semua kompetisi.

Meski pertandingan melawan Los Rojiblancos merupakan yang sulit, namun skuat asuhan Luis Enrique itu terus berjuang hingga akhir setelah sempat tertinggal lebih dulu. ''Kami senang mendapatkan tiga poin, yang kami butuhkan melawan tim yang kami hadapi untuk gelar La Liga. Tapi jalan kami masih panjang,'' ujar dia.

Sebab, lanjut Bravo, ada masa dimana sebuah tim lain tajam, dan timnya tidak. Ia menjelaskan bahwa timnya tidak memiliki sensasi yang sama seperti biasanya, tapi paling tidak Barca dapat beristirahat dengan membawa kemenangan yang cukup penting.