Jumat , 17 February 2017, 18:53 WIB

Usai Gantung Sepatu, Mascherano Ingin Jadi Pelatih

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/QUIQUE GARCIA
Javier Mascherano
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pemain senior Barcelona, Javier Mascherano, mengaku tertarik menekuni dunia kepelatihan seusai gantung sepatu dari lapangan hijau.

Pesepak bola berusia 32 tahun sudah membela Barcelona sejak tahun 2010 silam. Mulanya ia bermain di tengah sebagai gelandang bertahan, tapi lambat laun perannya digeser menjadi seorang bek. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sadar bahwa usianya sudah tidak lagi muda, Mascherano lantas mulai membangun rencana untuk mengisi hari setelah tidak menjadi seorang pemain sepak bola. Meski mengaku tidak buru-buru, ia mengatakan ingin sekali menjalani karier sebagai pelatih.

"Saya bisa bilang saya akan jadi pelatih. Ya saya akan mencobanya. Namun, jika saya menilai saya tidak bisa melakukannya, maka dalam waktu dekat saya akan langsung pulang. Saya akan pergi ke rumah dan tidak akan ada siapa pun yang mendengar apa pun dari saya," kata dia kepada Sports, Jumat (17/2).

Selama membela tim Katalan, pria yang pernah berseragam membela Liverpool dan West Ham United itu sudah memenangkan empat gelar La Liga dan dua Liga Champions. Termasuk ketika timnya meraih treble pada debut kepelatihan Luis Enrique pada musim 2014/2015.