Senin , 20 Maret 2017, 07:17 WIB

Iniesta Sebut Gelar La Liga Masih Bisa Diraih Barca

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/Alejandro Garcia
Kapten Barcelona pada laga La Liga lawan Valencia di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB. Barca menang 4-2.
Kapten Barcelona pada laga La Liga lawan Valencia di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB. Barca menang 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA—Barcelona terus menempel Real Madrid di posisi atas setelah mengamankan tiga angka dari Valencia di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB. Blaugrana menang 4-2 dari tim berjuluk Kelelawar. Kemenangan ini membuat mereka memertahankan jarak dengan pimpinan klasemen sementara Real Madrid dengan jarak dua angka.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta menegaskan kemenangan ini membuat tim Katalan sangat senang. Sebab, kemenangan ini membuat timnya masih berpeluang untuk memertahankan gelar La Liga mereka musim ini. “Kami sangat senang. Liga masih tetap hidup, hal ini tergantung kami untuk tetap menjaga tekanan pada Real Madrid agar tergelincir,” tutur Iniesta dikutip dari Marca, Senin (20/3).

Iniesta mengakui, Valencia sempat membuat mereka kewalahan. Bahkan tim tamu berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Eliaquim Mangala pada menit ke-29. Namun, skuat asuhan Luis Enrique mampu membalas enam menit kemudian melalui striker Luis Suarez. Barcelona bahkan mampu membalikkan keadaan melalui gol Lionel Messi yang memaksimalkan eksekusi tendangan penalti pada menit ke-45.

Belum genap semenit, Valencia mampu membalas dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Munir. Kedudukan imbang berakhir hingga jeda turun minum. Masuk babak kedua, Messi dan rekan-rekan terus menggempur pertahanan Valencia. Hasilnya, pada menit ke-52, Messi berhasil mencetak gol keduanya di laga itu untuk membuat

Barcelona kembali unggul. Tim Katalan menyudahi gol di laga itu melalui aksi Ander Gomes satu menit jelang laga usai.
Iniesta mengatakan, semua laga bagi Barcelona sangat penting untuk mencapatkan angka. Mereka akan terus berjuang untuk terus meraih angka. Kemenangan menjamu Valencia menunjukkan Barcelona masih mampu bermain konsisten. Mereka mengontrol pertandingan dan memeragakan ritme permainan yang bagus.

Klasemen Pekan ke-26 La Liga. (Sumber: Twitter/@LaLigaEN)