Selasa , 21 March 2017, 11:58 WIB

Asisten Enrique Beri Isyarat Ingin Jadi Pelatih Barcelona

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
EPA/ALBERTO ESTEVEZ
Juan Carlos Unzue (kanan) bersama Luis Enrique.
Juan Carlos Unzue (kanan) bersama Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Masa Luis Enrique bersama Barcelona dipastikan akan selesai pada akhir musim ini. Beberapa nama kuat sebagai kandidat penggantinya mulai bermunculan, salah satunya asisten Enrique,  Juan Carlos Unzue. 

Unzue bahkan sudah memberi sinyal ingin menjadi orang nomor satu di ruang gantu Barcelona. Ia meminjam pernyataan Enrique saat mengumumkan mundur. Ketika itu, Enrique menyebutkan ingin memiliki lebih banyak waktu untuk menjalani hobinya.

“Saya berharap saya tidak akan punya waktu lagi untuk sepeda musim depan. Karena saya tak ingin itu,” kata Unzue dikutip dari Marca, Selasa (21/3).

Unzue merupakan saudara dari Eusabio Unzue, manajer umum tim balap sepeda Movistar. Ia kerap datang dalam kegiatan kakaknya mengurusi tim sepedanya. Pernyataan tak ingin punya banyak waktu di sepeda ini ia lontarkan dalam acara tim Movistar yang dihadirinya pda Senin (20/3).

Enrique tampaknya juga memberikan restu kepada Unzue untuk menggantikan posisinya. Enrique mengaku sudah berteman lama sehingga memahami Unzue.

“Mustahil bagi saya untuk marah dengan Unzue karena kami berteman selama bertahun-tahun,” ujar Enrique. 

 

Sebelumnya, Enrique telah mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai manager Barcelona. Setelah pengumuman tersebut, nama lain selain Unzue sebagai kandidat pengganti Enrique juga muncul seperti pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde hingga pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Rahayu Subekti