Jumat , 14 April 2017, 14:15 WIB

Ini Nasihat Torres untuk Griezmann

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Ballesteros
Dua penggawa Atletico Madrid, Fernando Torres dan Antoine Griezmann.
Dua penggawa Atletico Madrid, Fernando Torres dan Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Fernando Torres punya nasihat untuk juniornya di Altetico Madrid, Antoine Griezmann yang kini masa depannya sedang ramai dirumorkan. Torres yang lahir dari akademi Atletico ini punya pengalaman negatif ketika memutuskan pergi dari Los Rojiblancos pada 2007 silam.

Saat itu, Torres sebenarnya merupakan pahlawan Atletico. Meski belum bisa memberikan trofi, tapi Torres adalah simbol sang penghuni Vicente Calderon. Ban kapten pun selalu melingkar di tangan Torres sejak usia muda.

Tetapi ketika memutuskan untuk pergi dari Atleti dan memulai petualangan di Liverpool, Torres tak meraup kesuksesan. Dia malah merasa sendiri karena tim yang sebelumnya kuat menjadi melemah karena ditinggal banyak pemain penting. "Dulu saya punya segalanya di Liverpool, tapi kemudian mereka menjual para pemain terbaik, lalu mendepak pelatih, jadi saya harus sendirian mencari jalan saya," kata Torres dikutip dari ESPN, Jumat (14/4).

Sayangnya, ketika Torres memilih pindah ke Chelsea, kemampuannya dalam mencetak gol seolah hilang. Walau mendapatkan trofi Liga Champions 2012, langkah Torres tak mulus di tim ibu kota Inggris itu.

Pemain asal Spanyol ini pun dipinjamkan ke AC Milan hingga akhirnya pulang ke Atletico 2015 silam. Pelajaran seperti inilah menurutnya yang harus dipetik Griezmann.

Menurutnya, untuk Griezmann tidak ada tempat lain sebaik Atletico. "Di sini dia terus berkembang, tim ini juga bersaing di Liga Champions dan sudah mulai dipandang terhormat oleh tim lain di Eropa, ke mana lagi Griezmann harus pergi?, dia seharusnya bertahan di sini," tegas Torres.