Sabtu , 15 April 2017, 23:59 WIB

Gol Telat Isco Bikin Madrid Menang 3-2 Atas Gijon

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Alberto Morante
Gelandang Real Madrid, Isco (kanan) merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon pada laga La Liga di stadion Municipal El Molinon, Sabtu (15/4). Madrid menang 3-2 pada laga ini.
Gelandang Real Madrid, Isco (kanan) merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon pada laga La Liga di stadion Municipal El Molinon, Sabtu (15/4). Madrid menang 3-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON – Gelandang Isco Alarcon berhasil menyelamatkan Real Madrid saat bertandang ke markas Sporting Gijon pada lanjutan La Liga pekan ke-31 yang digelar di stadion Municipal El Molinon, Sabtu (15/4). Isco memastikan kemenangan Los Vikingos pada menit ke-90.

El Real langsung tancap gas begitu peluit pertandingan dibunyikan. Namun, rapatnya lini belakang tuan rumah membuat tim besutan Zinedine Zidane belum menembus gawang lawan.

Sergio Ramos mendapat peluang emas untuk membawa tim tamu unggul saat laga memasuki menit ke-10. Mendapat umpan dari James Rodriguez, Ramos melakukan sontekan ke arah gawang. Sayang tendangannya tersebut terlalu pelan dan dapat diamankan oleh kiper Ivan Cullear.

Gijon yang terus mendapat tekanan dari Madrid, nyatanya justru mampu unggul lebih dulu melalui Duje Cop pada menit ke-14. Berawal dari pergerakan Mikel Vesga, mengirim umpan ke kotak penalti. Tanpa kawalan berarti, Cop langsung menyontek bola untuk mengubah skor jadi 1-0.

Keunggulan 1-0 Gijon atas Madrid tidak berlangsung lama. Berselang tiga menit, Isco Alarcon sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menerima umpan pendek Lucas Vazquez, Isco yang sukses melewati tiga orang pemain melepaskan tembakan melengkung yang gagal dijangkau Cuellar.

Setelah kedudukan imbang, kedua tim mulai menerapkan permainan terbuka. Saling jual beli serangan terjadi hingga pertengahan babak pertama. Tim tamu nyaris berbalik unggul andai sundulan Alvaro Morata menit ke-27 bisa menemui sasaran. Tandukan pemain 24 tahun itu memanfaatkan umpan yang diberiakan Vazquez.

Penyerang asal Spanyol itu sukses mengoyak gawang tuan rumah pada menit ke-29. Berawal dari kerja sama Isco, mengirimkan umpan ke Vazquez untuk diteruskan ke Morata, mantan pemain Juventus itu langsung melepaskan tembakan yang gagal dijangkau kiper. Sayang, gol tersebut harus dianulir karena Vazquez terlebih dulu offside sebelum menerima umpan Isco.

Memasuki babak kedua, Gijon kembali memimpin jalannya pertandingan. Baru berjalan lima menit, sundulan Mikel Vesga sukses meneruskan assist Jean-Sylvian Babin untuk membawa tuan rumah memimpin dengan skor 2-1.

Tim tamu mencoba membalas melalui aksi James pada menit ke-54. Mencoba melakukan sodoran ke kotak penalti, pemain asal Kolombia itu memutuskan untuk melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayang bola meluncur lurus ke pelukan kiper.

Morata sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 bagi Madrid menit ke-59. Berawal dari serangan balik, Danilo mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti yang langsung disambut dengan sundulan oleh Morata.

Los Merengues yang harus meraih tiga angka untuk menjaga peluang meraih gelar Liga Spanyol musim ini terus menggempur pertahanan tuan rumah. Sejumlah pergantian pun dilakukan namun tidak ada gol yang tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya lahir pada masa injury time. Adalah Isco yang sukses menjadi pahlawan kemenangan Si Putih. Tembakan menyusur dari luar kotak penalti gagal dijangkau oleh Cuellar. Skor 3-2 untuk kemenangan Madrid.

Berkat kemenangan ini Madrid masih bercokol di posisi pertama papan klasemen La Liga dengan perolehan nilai 75 berbanding enam angka dari Barcelona di tempat kedua. Sedangkan Sporting Gijon masih terbenam di zona degradasi di posisi 18.

Lihat gol Isco ke gawang Sporting Gijon. (Sumber: Youtube)