Ahad , 16 April 2017, 04:13 WIB

Zidane Puji Penampilan Isco Lawan Gijon

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
AP Photo/Alvaro Barrientos
Isco (putih)
Isco (putih)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memetik kemenangan 3-2 atas Sporting Gijon dengan susah payah. Los Blancos butuh gol Isco pada menit ke-90 untuk memastikan tiga angka di Santiago Bernabeu, Sabtu (15/4).

Pelatih Zinedine Zidane pun memuji gelandang serangnya Francisco Román Alarcón Suárez atau biasa dipanggil Isco. Mantan pemain Malaga ini sebelumnya mencetak gol pembuka pada menit ke-17 sebelum menjadi penentu kemenangan Madrid. 

"Dia bermain sangat bagus dan memberi kami kemenangan. Ia membuat perbedaan, saya sangat senang untuknya," kata Zidane, seperti dilansir dari Marca, Ahad (16/4).

Zidane menambahkan Real Madrid tempat yang cocok untuk Isco. Isco, kata Zidane, juga menunjukkan karakternya meskipun lebih banyak duduk di bangki cadangan.

Isco bukan pilihan utama Zidane. Ia cukup jarang bermain sejak awal. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Gijon tak otomatis menjamin tempatnya sebagai starter.

"Kami punya 24 pemain yang akan dapat bermain di mana saja, jadi selalu ada pemain yang tersisa," kata Zidane beralasan. 

Zidane mengatakan memilih pemain selalu menjadi keputusan yang sulit. Tapi Isco bermain sangat bagus hari ini. Ia mengaku sedikit kecewa kebobolan dua gol, tapi Zidane puas dengan hasil akhirnya. 

Ia kini mengalihkan fokus ke laga berikutnya. Los Blancos akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champion di Santiago Bernabeu, Kamis (20/4).