Ahad , 16 April 2017, 09:56 WIB

Barcelona Ingin Memboyong Kembali Deulofeu

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Budi Raharjo
AP Photo/Antonio Calanni
Gerard Deulofeu
Gerard Deulofeu

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Direktur Barcelona, Robert Fernandez, menegaskan Blaugrana akan mempertimbangkan penarikan Gerard Deulofeu pada musim depan. Winger timnas Spanyol itu saat ini tengah dipinjamkan di AC Milan dari Everton. Deulofeu telah menunjukkan kepercayaan diri dan performanya membaik.

Namun demikian, Barca masih memiliki klausul pembelian kembali senilai 12 juta euro untuk memboyong kembali Deulofeu dari Everton selama musim panas. "Kami tidak diragukan lagi mempertimbangkan penarikan Deulofeu untuk musim depan. Tentu saja, kita merenungkan mengaktifkan pilihan itu, sehingga dia bisa bermain untuk Barca musim depan," kata Fernandez, dilansir dari Football Italia, Ahad (16/4).

Performa pemain berusia 23 tahun itu sejak bergabung dengan Milan pada Januari lalu begitu mengesankan. Berkat kinerjanya, ia dipanggil untuk bergabung dengan timnas Spanyol.

Milan telah mengisyaratkan bahwa mereka akan dengan senang hati untuk membawa Deulofeu musim depan. Baik itu dalam bentuk pinjaman lain atau dengan mencoba membelinya.

Pengambilalihan klub Milan oleh investor Cina Yonghong Li akhirnya rampung pekan ini. Sehingga akan ada kejelasan yang lebih besar pada strategi transfer ke depan.