Ahad , 16 April 2017, 10:13 WIB

Enrique Percaya Diri Barcelona Bisa Bangkit Lawan Juventus di Liga Champions

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Budi Raharjo
(Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Luis Enrique
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan Barca akan bangkit kembali saat melawan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions. Blaugrana membalikkan defisit kekalahan 4-0 di leg pertama dari Paris Saint-Germain (PSG) menjadi kemenangan agregat 6-5 di babak 16 besar.

Namun, mereka kembali menemukan kesulitan dengan kekalahan 3-0 dari Juve pada leg pertama perempat final. Setelah mengalahkan Real Sociedad 3-2 di La Liga, Ahad (16/4) dinihari WIB, Pelatih berusia 46 tahun
ini berjanji bahwa timnya akan mempertaruhkan segalanya saat mereka menyambut Bianconeri di Camp Nou.

"Saya yakin di beberapa titik selama pertandingan kami akan segera bangkit. Kami akan mengambil risiko, sehingga saya bahkan tidak akan mengabaikan permainan dengan 8 striker. Kami  belum kalah," kata Enrique, dilansir dari ESPN, Ahad (16/4).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, Blaugrana harus menampilkan yang terbaik dan sempurna. Ia menegaskan timnya akan berjuang hingga akhir. Menurutnya, kemenangan atas Sociedad adalah tempat yang baik untuk memulai persiapan menghadapi laga melawan juara Serie A Italia tersebut.

Lionel Messi mencetak dua gol dan menciptakan gol ketiga untuk Paco Alcacer dalam laga melawan Sociedad. Yang mana, semua gol Barca datang di babak pertama. Enrique menilai timnya menunjukkan sikap yang baik dalam pertandingan yang ia sebut dalam kurangnya kepercayaan diri Barca. Hal itu mengacu pada dua kekalahan sebelumnya di Malaga dan Turin.

"Anda tidak harus jadi Einstein untuk tahu bahwa kami akan menderita saat itu, tapi kami mampu untuk mengatasi rasa frustasi kebobolan dua gol dan menjalani laga dengan baik," tambahnya.