Jumat , 21 April 2017, 11:40 WIB

Iniesta Memulai Psywar Jelang Lawatan ke Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan
P Photo/Daniel Tejedor
Andres Iniesta
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Barcelona Andres Iniesta memanaskan kubu lawan jelang pertandingan akbar el Clasico melawan Real Madrid. Madrid akan menjamu Los Azulgrana di Snatiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB.

"Setiap menjelang el Clasico saya mengingat kemenangan kami 6-2 dan 5-0. Musim lalu kami juga menang 4-0 di sana (Bernabeu)," kata Iniesta, dikutip dari Marca, Jumat (21/4).

Laga yang dimaksudkan pemain 32 tahun itu adalah di musim 2008-2009 lalu Barca menyudahi El Merengues di Bernabeu dengan skor 6-2. Saat itu Barca diperkuat striker-striker beringas seperti Thierry Henry, Samuel Eto'o dan Lionel Messi. Bek Gerard Pique saat itu juga turut menyumbangkan gol ke gawang Iker Casillas. Di musim tersebut Barcelona memenangkan La Liga.

Skor 5-0 adalah pertandingan La Liga di musim 2010-2011. Ketika itu Barca yang tengah berjaya dengan tiki taka menghajar Madrid asuhan Jose Mourinho di Camp Nou.

Terakhir kemenangan telak Barca dari Madrid terjadi di Bernabeu. Laga itu terjadi pada November 2015. Iniesta turut menyumbangkan satu gol. Luis Suarez dua gol dan Neymar Jr satu gol. Madrid besutan Rafael Benitez harus terima kekalahan 4-0 saat itu.

Namun di dua pertemuan terakhir, Barca tak dapat lagi mengalahkan Madrid. Dua el Clasico teranyar terjadi di Camp Nou. Pertemuan pertama musim ini berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Sebelumnya di akhir musim lalu malah Madrid yang mengalahkan Barca 1-2 di Camp Nou.