Selasa , 16 Mei 2017, 09:44 WIB

Mascherano Absen pada Laga Terakhir La Liga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Manu Fernandez
Bek Barcelona, Javier Mascherano (tengah) pada laga semifinal Copa del Rey lawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2) dini hari WIB. Seusai laga ini, Mascherano mengalami cedera paha.
Bek Barcelona, Javier Mascherano (tengah) pada laga semifinal Copa del Rey lawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2) dini hari WIB. Seusai laga ini, Mascherano mengalami cedera paha.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Barcelona terancam tak bisa diperkuat pemain serba bisa Javier Mascherano pada pertandingan menentukan melawan Eibar akhir pekan ini. Sang pemain dikonfirmasi mengalami cedera hamstring saat melakukan pemanasan jelang kickoff melawan Las Palmas.

Tim besutan Luis Enrique bakal menjalani laga tandang ke markas Eibar dalam lanjutan La Liga pekan ke-38, Senin (22/5) dini hari WIB. Pertemuan ini wajib dimenangkan pasukan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjaga asa menyabet gelar juara liga musim 2016/2017 ini. Sementara itu, Real Madrid terus membayangi di peringkat dua yang diuntungkan dengan tabungan satu pertandingan sisa.

Dilansir Four Four Two, Selasa (16/5) kabar buruk datang dari bek tengah Mascherano. Barca dipastikan akan kehilangan sang pemain setelah dirinya mengalami cedera ketika melakukan pemanasan kala berjumpa Las Palmas. Mascherano pun dilaporkan mengalami hamstring dan tidak bisa bermain pada lawatan ke Stadium Ipura Municipal.

Selain Mascherano, Barca juga kemungkinan besar tak bisa menurunkan Gerard Pique. Oleh sebab itu, Enrique memasang bek muda asal Brasil Marlons Santos dan Samuel Umtiti pada pertandingan lawan Las Palmas kemarin.

Barca juga tak bisa menurunkan full back kiri Lucas Digne dalam pertandingan tersebut. Andre Gomes yang biasanya bermain sebagai gelandang ditarik ke belakang. Perubahan seperti ini mungkin akan tetap dipertahankan pada pertandingan selanjutnya jika masih krisis pemain belakang.

Saat ini Barca mengharapkan kekalahan Real Madrid sehingga tak bisa menggeser Barca. Pasalnya, meskipun kedua tim mempunyai nilai sama di mana Los Azulgrana di puncak karena unggul head to head, tapi Real Madrid masih punya dua pertandingan tersisa yaitu menghadapi Celta Vigo dan Malaga.