Selasa , 16 May 2017, 09:47 WIB

Neymar: Ini Musim Terbaik Saya Selama Berkostum Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Alejandro Garcia
Striker Barcelona, Neymar Jr merayakan golnya pada laga La Liga lawan Celta Vigo di Camp Nou, Ahad (5/3) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.
Striker Barcelona, Neymar Jr merayakan golnya pada laga La Liga lawan Celta Vigo di Camp Nou, Ahad (5/3) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Penyerang Barcelona, Neymar mengatakan, bahwa dirinya sangat menikmati performanya pada musim 2016/2017 ini. Bahkan, sang pemain mengklaim bahwa ini adalah musim terbaiknya sejak memutuskan untuk gabung ke klub asal Katalan, Spanyol.

Penyerang esksentrik tersebut bergabung dengan Los Cules pada musim 2013/2014 dari kesebelasan asal Brasil Santos. Tak butuh waktu lama untuk pesepak bola 25 tahun itu beradaptasi dengan gaya bermain Barca. Dia pun cepat masuk ke dalam skuat inti.

Perannya sangat krusial di lini depan Blaugrana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. "Ini adalah musim yang hebat bagi saya. Saya bahkan merasa telah memiliki musim yang terbaik sejak bergabung dengan Barca. Saya tidak tahu apakah saya telah mencapai level permainan baru, sulit untuk memberikan penilaian saat Anda berada di lapangan," tegas Neymar dilansir Everything Barca, Selasa (16/5).

Neymar saat ini telah mencetak 19 gol untuk Barca di semua kompetisi yang sudah dilalui. Persentase gol tersebut hanya kalah dari koleganya yakni Suarez dan Lionel Messi di Barca. Sementara, tentang jumlah assist, Neymar telah membuat 20 assist. Paling banyak di antara dua rekannya tersebut.

Neymar merasa bahwa ia masih punya tanggung jawab yang sama sejak pertama kali datang di Barca. Ia pun menambahkan bahwa publik tidak lagi perlu mempertanyakan apa yang sudah diberikannya pada tim peraih lima gelar Liga Champions itu."Saya selalu memainkan peran yang sama sejak bergabung dulu hingga hari ini. Tidak ada yang berubah, saya selalu bertanggung jawab atas tim ini dan semua orang tahu peran saya."