Selasa , 16 May 2017, 22:14 WIB

Zidane tak Bawa Bale ke Markas Celta Vigo

Red: Israr Itah
EPA/Ballesteros
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak membawa Gareth Bale ke markas Celta Vigo, Stadion Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB. Kondisi Bale belum pulih untuk melakoni laga ketat melawan tim yang mengalahkan Barcelona di kandangnya dengan skor 4-3 tahun lalu.

Zidane meminta pewarta tidak membahas Bale dan mengaitkannya dengan final Liga Champions yang akan berlangsung di Cardiff, Wales. Ini merupakan kota kelahiran Bale.

"Bukan waktunya berbicara tentang final Liga Champions. Dia (Bale) lebih baik dan telah berlatih di lapangan, tapi tidak dengan rekan-rekannya," kata dia dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/5).

Ia mengatakan kondisi ini sudah membuat kubu Madrid bahagia. Sebab, Bale berpeluang tampil membela Los Blancos pada partai puncak kompetisi terelite Eropa.

"Kami senang dengan itu, tapi kami hanya memikirkan pertandingan besok (Kamis dini hari WIB). Dia tidak akan pergi ke Vigo," ujar Zidane.

Kemenangan atas Vigo akan membuat Madrid mengumpulkan nilai 90 atau tiga poin di atas Barcelona. Jika skenario ini terjadi, Madrid akan memastikan gelar juara liga jika minimal berhasil menahan imbang Malaga pada Senin (22/5) dini hari WIB.