Selasa , 16 May 2017, 22:50 WIB

Zidane Tegaskan Para Pemainnya tak Merasa Sudah Juara

Red: Israr Itah
EPA/Zipi
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan bahwa para bintangnya tidak merasa sudah menjadi juara meskipun Los Blancos berpeluang besar menutup musim ini dengan dua trofi. Ia menegaskan timnya tak membahas hal itu.

Kemenangan melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos pada Kamis (18/5) dini hari WIB akan membawa Madrid unggul tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen La Liga sebelum memasuki laga terakhir pada Senin (22/5) dini hari WIB. Madrid juga akan bertarung di final Liga Champions melawan Juventus pada 4 Juni dini hari WIB di Cardiff.

"Tidak ada yang membicarakan hal itu di ruang ganti. Kami hanya memikirkan pertandingan besok," kata dia di laman resmi klub, Selasa (15/5). "Tidak ada yang merasa seperti juara, kami harus terus seperti itu sampai menit terakhir pertandingan terakhir. Kami belum memenangkan apapun dan kami tidak akan rileks."

Pelatih asal Prancis ini menegaskan pemain bintang Cristiano Ronaldo akan dimasukkan dalam skuat. Sebelumnya penyerang Portugal itu telah diistirahatkan dalam empat laga tandang terakhir mereka di La Liga.

"Dia akan berada di skuat untuk dua pertandingan terakhir liga," kata Zidane, mengindikasikan kebijakan rotasinya akan berakhir untuk tiga pertandingan terakhir klub musim ini.

Zidane merotasi pemainnya demi menyiasati jadwal padat Madrid di liga dan Liga Champions.