Kamis , 18 May 2017, 04:59 WIB

Benamkan Celta Vigo, Real Madrid Gusur Barcelona di Puncak Klasemen Sementara La Liga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agus Yulianto
AP/Lalo R. Villar
Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol keduanya yang dijalakan ke gawang Celta Vigo dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (17/5).
Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol keduanya yang dijalakan ke gawang Celta Vigo dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Memainkan laga tunda La Liga dengan bertandang ke markas Celta Vigo, Kamis (18/5) dini hari WIB, Real Madrid sukses memetik poin penuh. Tim besutan Zinedine Zidane itu mampu menaklukan tim tuan rumah 4-1. Tambahan tiga angka ini pun terasa begitu spesial buat Cristiano Ronaldo cs. Pasalnya, raihan poin ini membawa Los Blancos menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara.

Sebelum bertandang ke Stadion Balaidos, seperti dilansir laman: soccerway, Kamis (18/7), Real Madrid memang memiliki selisih satu laga dengan Barcelona, yang telah memainkan 37 laga. Kemenangan atas Celta Vigo ini pun membuat Los Blancos mampu menggeser Barcelona dengan torehan 90 poin, berselisih tiga angka dengan Barcelona.

Kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo ini diawali lewat gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-10. Ronaldo mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Keunggulan satu gol ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali membawa Real Madrid unggul. Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak gol pada menit ke-48 setelah memanfaatkan assist dari Isco. Gol ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain tersubur sepanjang masa di lima liga top Eropa. Total Ronaldo telah mencetak 368 gol, mengalahkan rekor yang sempat diraih oleh Jimmy Greaves.

Petaka buat Celta Vigo terjadi pada menit ke-62. Penyerang, Iago Aspas, mendapat kartu merah usai menerima kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan diving di kotak penalti Real Madrid. Kendati begitu, Celta justru mampu mencetak gol, tepatnya pada menit ke-69 lewat torehan John Guidetti.

Namun, bermain dengan 10 orang, Celta Vigo cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan Real Madrid. Alhasil, Los Blancos akhirnya mampu menambah keunggulan. Kali ini lewat torehan Karim Benzema pada menit ke-70. Kemenangan Real Madrid di Stadion Balaidos itu pun ditutup oleh gol dari Toni Kroos pada menit ke-88.

Torehan tiga angka ini semakin mendekatkan Real Madrid pada ambang juara La Liga. Maklum, La Liga tinggal menyisakan satu laga lagi. Pada laga terakhir, Real Madrid akan menghadapi Malaga. Sementara Barcelona akan menghadapi Eibar. Buat Real Madrid, hasil seri saat menghadapi Malaga sudah cukup untuk membawa mereka menjadi juara La Liga musim ini.