Kamis , 18 May 2017, 07:37 WIB

Hanya Butuh Satu Angka untuk Juara, Ronaldo Inginkan Kemenangan

Red: Israr Itah
AP Photo/Lalo R. Villar
Cristiano Ronaldo berlari seusai membobol gawang Celta Vigo.
Cristiano Ronaldo berlari seusai membobol gawang Celta Vigo.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Real Madrid menempatkan diri mereka di posisi terbaik untuk meraih gelar juara La Liga yang terakhir kali didapatkan pada 2012. Kemenangan 4-1 atas Celta Vigo yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64, Kamis (18/5) dini hari WIB, membuat posisi Real kini kembali ke puncak. Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona.

Real hanya butuh satu angka saat menghadapi Malaga pada laga penutup, Senin (22/5) dini hari WIB, tapi Cristiano menginginkan kemenangan. Ia memuji Malaga yang tampil bagus saat bermain di depan pendukung sendiri, tapi Madrid siap.

"Kami hanya ingin menang, tujuannya selalu untuk menang. Kami tahu bahwa mereka bagus, tapi kami adalah Real Madrid Kami yang terbaik dan kami ingin menjadi juara," kata Ronaldo kepada wartawan seusai pertandingan, dikutip Marca.

Ia menegaskan Madrid hanya akan memikirkan duel pamungkas tersebut yang menentukan nasib mereka untuk menjuarai liga. Jika terkapar di Stadion La Rosaleda, Madrid terancam menyaksikan Barcelona kembali mengangkat trofi. Ronaldo tak menginginkan itu terjadi.

"Real hanya memikirkan (laga) Minggu (Senin dini hari WIB. Untuk final Liga Champions kami memiliki waktu untuk mempersiapkannya dengan baik sesudahnya," ujar CR7.

Ronaldo membuka skor dan mencetak gol kedua. Tapi ia kemudian gagal memaksimalkan peluang emas untuk mencetak trigol. Menurut Ronaldo, tidak normal baginya gagal memaksimalkan peluang emas seperti yang didapat melawan Celta.

"Tapi saya manusia dan saya bisa melakukannya," kata dia.