Kamis , 18 Mei 2017, 09:06 WIB

Ronaldo Puji Gaya Manajemen Zidane

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/CHEMA MOYA
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid di ambang juara La Liga Spanyol musim ini seusai mendapatkan tambahan tiga angka dari markas Celta Vigo, Kamis (18/5) dini hari WIB. Kemenangan 4-1 atas tuan rumah di Stadion Balaidos membuat Madrid mengoleksi nilai 90 dari 37 laga.

Los Blancos unggul tiga angka atas Barcelona yang ada di peringkat kedua. Baik Madrid maupun Barca hanya menyisakan satu pertandingan lagi musim ini. Jika mendapatkan satu angka lagi, Madrid akan keluar sebagai juara setelah terakhir kali merasakannya pada 2012 silam.

Atas langkah Madrid yang sangat baik musim ini, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo melontarkan pujian untuk sang pelatih Zinedine Zidane.

"Pelatih membuat manajemen yang sangat baik. Kami punya skuat hebat dengan gabungan pemain muda dan pemain berpengalaman," kata Ronaldo dikutip dari AS.

Kapten timnas Portugal ini mengungkapkan, keputusan Zidane yang banyak mencadangkannya musim ini pun sebenarnya bagian dari strategi. Ronaldo mengatakan, Zidane ingin agar kekuatannya tersimpan untuk perjalanan Madrid pada akhir-akhir musim seperti sekarang.

Hasilnya luar biasa karena Ronaldo terus rutin mencetak gol dalam dua bulan terakhir. "Ini merupakan keputusan yang tepat dari pelatih," puji Ronaldo.

Kini, Ronaldo mengajak rekan-rekannya untuk memenangkan laga pamungkas melawan Malaga. Meskipun Madrid cuma butuh satu poin, tapi menurutnya niat datang ke Malaga harus dengan semangat ingin menang.

"Kami adalah Madrid. Kami selalu ingin menang, kami harus menunjukkan kami adalah tim terbaik dan pemenang saat melawan Malaga," kata Ronaldo.

Baca juga: Zidane Ingatkan Langkah Madrid Rebut Gelar Juara Belum Selesai