Kamis , 18 May 2017, 19:46 WIB

Isco Gelandang Terbaik La Liga Musim Ini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Juanjo Martin
Isco
Isco

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Meski sempat menjadi pilihan kedua pada awal musim ini, Isco Alacron tak putus asa dan terus mencoba memberikan penampilan terbaik. Alhasil ia masuk dalam skuat utama Real Madrid di bawah komando Zinedine Zidane.

Menurut salah satu situs terkemuka Opta Jose, Kamis (18/5) Isco dinobatkan sebagai gelandang serang terbaik di pentas La Liga musim 2016/2017. Melihat kontribusi gol plus assist, tak ada gelandang lain di La Liga yang mampu mengalahkan Isco. Pesepak bola 25 tahu itu adalah yang terbaik.

Los Merengues mengalahkan tuan rumah Celta Vigo 4-1 di partai tunda dini hari tadi dan kini tinggal selangkah lagi menuju tangga juara. Isco, yang beberapa waktu lalu turut meloloskan Madrid ke final Liga Champions, menyumbang dua assist untuk dua gol pembuka Los Blancos yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-10 dan 48.

Dengan sepasang assist kontra Celta tersebut, berarti Isco sudah mengemas total delapan assist di La Liga musim ini. Selain delapan assist, dia juga telah mencetak sepuluh gol dalam 29 penampilannya.

Isco telah terlibat langsung dalam terciptanya 18 gol Madrid yakni dengan sepuluh gol dan delapan assist. Jika melihat kontribusi gol plus assist, maka Isco lah gelandang nomor satu di La Liga musim ini.

Sebagai perbandingan, Ivan Rakitic dari Barcelona dan Yannick Carrasco dari Atletico Madrid. Rakitic baru berkontribusi delapan gol dan lima assist. Sedangkan Carrasco lebih baik dengan sepuluh gol dan empat assist. Namun, mereka berdua notabene merupakan langganan starter di tim.