Jumat , 19 Mei 2017, 09:59 WIB

Striker Malaga Berharap Bisa Bantu Barcelona Juara

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
EPA/Jorge Zapata
Sandro Ramirez
Sandro Ramirez

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA – Tiga tahun bersama Barcelona cukup membuat Sandro Ramirez mencintai klub raksasa asal Katalan itu. Striker Malaga ini bertekad untuk membantu mantan klubnya menjuarai La Liga musim ini. Caranya, dengan mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Malaga akan menjamu Real Madrid di Stadion La Rosaleda pada laga pamungkas La Liga, Senin (22/5) dini hari WIB. Dengan keunggulan tiga angka, Los Blancos hanya butuh satu angka untuk mengunci gelar juara. Tapi Ramirez tak ingin itu terjadi.

“Mudah-mudahan saya bisa mencetak gol dan menyerahkan gelar ke Barcelona,” kata Ramirez dikutip dari AS, Jumat (19/5). 

Ia mengaku berutang segalanya kepada Barcelona. Dengan membobol gawang Madrid, Ramirez berupaya mencegah Madrid mengamankan angka yang dibutuhkan tersebut.

Dengan asumsi Barcelona memenangi laga terakhir kontra Eibar di Camp Nou, Ramirez berharap dapat memberikan gelar La Liga ke Katalan. Meski nanti kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai 90, Barcelona akan keluar sebagai pemenang dengan aturan head to head yang diberlakukan di la Liga.

“Mudah-mudahan ini hari immpian, saya berutang segalanya kepada mereka (Barcelona),” tutur Ramirez. 

Striker berusia 21 tahun itu sudah menjalani musim terbaik bersama Malaga. Ia mencetak 16 gol dalam 30 pertandingan yang sudah dijalani bersama Malaga sepanjang 2016/2017, termasuk saat menghadapi Barcelona pada April 2017.