Sabtu , 20 May 2017, 09:53 WIB

Torres Inginkan Perpanjangan Kontrak di Atletico

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/CABALAR
Fernando Torres tampak ceria setelah meninggalkan rumah sakit di Coruna, Jumat (3/3).
Fernando Torres tampak ceria setelah meninggalkan rumah sakit di Coruna, Jumat (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Kontrak striker gaek Fernando Torres di Atletico Madrid akan habis pada akhir musim ini. Striker yang memulai kariernya di Atletico sejak 2001 silam berharap tim ibu kota Spanyol ini memberikan perpanjangan kontrak. "Semua orang tahu apa yang saya inginkan. Saya harap bisa terus menggunakan jersey Atletico, tak ada rahasia soal ini," kata Torres dikutip dari Marca, Sabtu (20/5).

Striker 33 tahun ini mengatakan, seluruh pesepak bola punya masalah ketika mulai menginjak usia kepala tiga lebih. Menurutnya, ada beban pikiran mengenai masa depan dalam berkarier.

Ia mengatakan, hasrat dan semangat dalam bermain sepak bola harus mulai terbagi dengan pertimbangan faktor keluarga. Ia pun menyebut tak mau jauh-jauh meninggalkan istri dan anaknya.

Untuk itu, Torres yang sudah bermukim dan berkeluarga di Madrid memilih untuk tetap di Atletico. Ia pun berharap, manajemen Los Rojiblancos mau menyodorkan kerta perpanjangan kontrak untuknya.

Dengan demikian, ia dapat tenang berkarier tanpa meninggalkan keluarga. "Semua pesepak bola yang sudah berkeluarga seperti saya mengalami hal serupa, kini sema tergantung manajemen, jika kontrak baru diberikan saya akan sangat bahagia," kata striker asli Spanyol ini.

Torres musim ini tak terlalu berperan dalam langkah Atletico mengejar prestasi. Sejauh ini, ia baru mencetak enam gol. Pelatih Atletico Diego Simeone pun jarang memainkannya karena lebih sering memasang Antoine Griezmann bersama Kevin Gameiro di lini depan.