Kamis , 15 Juni 2017, 14:00 WIB

Maldini Sebut Barcelona Tujuan Ideal Bagi Verratti

Red: Israr Itah
EPA/ETIENNE LAURENT
Marco Verratti
Marco Verratti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Marco Verratti menjadi salah satu pemain yang paling banyak diincar pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona dilaporkan menjadi klub yang paling meminati gelandang Paris Saint-Germain dan timnas Italia tersebut.

Eks bek AC Milan dan timnas Italia Paolo Maldini mengikuti kabar tentang. Ia menilai pindah ke Barcelona akan baik buat karier pemain mungil ini.

"Verratti luar biasa, dengan kualitas yang sangat saya apresiasi. Saya kira dia ditakdirkan akan berkembang jika meninggalkan Paris dan mencoba pengalaman baru," kata Maldini kepada Calciomercato.com, dikutip dari Marca, Kamis (15/6).

Ia menyebut Barcelona menjadi tujuan ideal bagi eks pemain Pescara ini. Seperti juga halnya Verratti akan menjadi pemain yang sempurna untuk Barcelona.

Terlepas dari semua ketertarikan itu, klub kaya Prancis tersebut tak mau menjual pemain bintangnya. Jika Verratti ingin pindah, ia harus 'memaksa' Paris menjualnya. Sebab di Prancis tak ada klausul pelepasan bagi pemain. Wajib bagi pemain untuk mencapai kesepakatan dengan klub untuk bisa pindah sebelum kontraknya berakhir.

Verratti saat ini tengah berlibur di Ibiza, Spanyol. Ia dilaporkan bertemu dengan Lionel Messi yang kebetulan berlibur di tempat yang sama. Ini membuat nama Verratti makin santer dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou.