Kamis , 15 June 2017, 22:14 WIB

Rekan Setim di Madrid: CR7 Selalu Lapar akan Gelar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/ANGEL DIAZ
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pemain muda Real Madrid Marco Asensio menyimpan rasa kagum yang besar kepada mega bintang di timnya, Cristiano Ronaldo. Asensio mengatakan, pemain berjuluk CR7 itu merupakan teladan yang sangat baik untuk semua anak muda di Los Blancos.

Pemain 21 tahun ini menilai, Ronaldo merupakan sosok yang tak pernah puas soal prestasi. Gairah itulah yang menurutnya membuat Ronaldo selalu ingin meraih gelar di semua kompetisi. "Ronaldo selalu lapar akan gelar. Dia tak pernah menurunkan ambisinya meski sudah mendapatkan sangat banyak trofi dan penghargaan pribadi," kata Asensio kepada Marca, dikutip Kamis (15/6).

Pencetak gol pada final Liga Champions melawan Juventus awal Juni lalu ini pun ingin meniru Ronaldo. Meskipun, menurutnya yang dilakukan Ronaldo sangatlah berat. Misalnya, kapten Portugal itu tak pernah langsung pulang usai melaksanakan agenda rutin latihan dengan tim. Ketika yang lain memilih buru-buru meninggalkan markas tim, Ronaldo memilih masuk ke pusat kebugaran tim untuk melatih fisiknya.

Asensio pun yakin, ada pelajaran berharga yang ia ambil dari keteguhan ambisi Ronaldo. "Dia selalu ingin lebih, dan saya pikir ia memberikan pengaruh besar kepada tim," kata Asensio.

Ronaldo memang menjalani musim yang panjang saat ini. Ketika mayoritas pesepak bola sudah beristirahat seiring selesainya musim 2016/2017, Ronaldo disibukkan dengan jadwal Piala Konfederasi 2017. Bersama Portugal, Ronaldo akan menjalani turnamen tersebut di Rusia mulai akhir pekan nanti.

Sumber : Center