Sabtu , 17 June 2017, 21:13 WIB

Madrid Ingin Tukar Guling Dybala dengan Ronaldo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Kiko Huesca
Reaksi Cristino Ronaldo pada laga el Clasico lawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB.
Reaksi Cristino Ronaldo pada laga el Clasico lawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Real Madrid tengah mencari sosok penyerang andal demi mengantisipasi hengkangnya Cristiano Ronaldo pada musim panas 2017 ini. Beberapa nama striker top pun muncul seperti Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, dan Paulo Dybala. Khusus nama terakhir Los Merengues mengajukan pertukaran dengan pihak Juventus, meski pun la Joya kerap dirumorkan lebih dekat bergabung ke Barcelona.

Sebelumnya harian Portugal A Bola pada, Jumat (16/6) melaporkan CR7 ingin meninggalkan Real Madrid dan Spanyol setelah dituding menghindari pajak di negara El Matador. Surat kabar itu menjelaskan berita ini berdasarkan sumber terpercaya. Peraih empat Ballon d'Or itu telah memikirkan untuk meminta klub agar namanya diletakkan dalam daftar transfer.

Mereka mengatakan Ronaldo sangat kecewa dengan tudingan-tudingan terhadap dirinya. Para jaksa Spanyol telah mengajukan gugatan hukum terhadap sang pemain yang menuding dirinya menghindari otoritas pajak senilai 14,7 juta euro, dengan menyembunyikan pemasukan dari hak-hak citra dirinya antara 2011 dan 2014. Ronaldo pun telah membantah melakukan pelanggaran.

Alhasil, keingainan Ronaldo untuk meninggalkan Santiago Bernabeu membuat Florentino Perez harus bergegas mendatangkan pemain dengan nama besar untuk mengisi kekosongan di sektor sayap kiri atau depan. Dilansir Football Italia, Sabtu (17/6) beberapa nama seperti Mbappe (AS Monaco), Dybala (Juventus), dan Lewandowski (Bayern Muenchen) masuk dalam daftar belanja El Real.

Untuk mendapatkan Mbappe Madrid harus menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro. Sedangkan bagi Dybala pihak Los Blancos memberikan formula dengan tukar 'guling' Dybala-Ronaldo. Alternatif lainnya adalah mesin gol Bayern Muenchen Lewandowski.