Kamis , 13 Juli 2017, 17:10 WIB

Kampus Tempat Real Madrid Berlatih Diancam Bom

Red: Israr Itah
Real Madrid
Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Ratusan mahasiswa di Universitas California Los Angeles (UCLA), di mana Real Madrid berlatih, telah dievakuasi setelah ada ancaman bom. Seorang juru bicara universitas mengatakan bahwa ancaman tersebut telah terjadi di salah satu fasilitas rekreasi.

Seperti dikutip dari Marca, pihak kampus mengumumkan evakuasi melalui Twitter pukul 22:11 waktu setempat atau Kamis pagi pukul 11.11 WIB.

"The Hill sedang dalam keadaan darurat, silakan evakuasi ke Stadion Drake," bunyi pengumuman pihak kampus via Twitter.

Pihak berwenang mengatakan kepada KTLA bahwa paket mencurigakan ditemukan di UCLA Sunset Canyon Recreation Center. Lokasinya terletak kurang dari satu kilometer dari Lapangan Atletik Utara, di mana Real menjalani latihan pramusim mereka. Tiga tempat tinggal siswa, yang terletak di dalam kampus, dievakuasi setelah mendapat ancaman melalui telepon. 

"Langkah yang kami lakukan adalah dengan tindakan pencegahan pada saat ini," kata juru bicara Brian Haas kepada Los Angeles Times. 

Dua jam setelah alarm berbunyi, setelah tengah malam, kampus tersebut mengumumkan bahwa mahasiswa dari setidaknya dua tempat tinggal yang dievakuasi (Dykstra dan DeNeve) dapat kembali ke fasilitas tersebut. Lima belas menit kemudian mereka menghentikan operasi darurat. 

"Harap berhati-hati dan tingkatkan perhatian," kata pihak kampus. 

Akun lain melaporkan bahwa siswa telah kembali ke rumah mereka setelah wilayah tersebut dinyatakan aman.

Real menyelesaikan sesi mereka pada hari Rabu dan tim tersebut berencana untuk melanjutkan pada hari Kamis mulai pukul 10:00 waktu setempat atau pukul 23:00 WIB.