Kamis , 13 July 2017, 20:46 WIB

Messi Optimistis Menatap Masa Depan Barcelona

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Toni Albir
Striker Barcelona, Lionel Messi dalam suatu laga di Camp Nou.
Striker Barcelona, Lionel Messi dalam suatu laga di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Mega bintang Barcelona Lionel Messi sangat antusias menyambut musim baru bersama pelatih anyar Ernesto Valverde. Messi mengatakan, dari riwayat Valverde dalam melatih, ia tahu benar Barcelona berada di tangan yang tepat. "Dengan pelatih baru maka semuanya akan sangat segar dan baru," kata Messi dikutip dari ESPN, Kamis (13/7).

Pemain yang memulai debutnya di Barca sejak 2004 ini mengatakan, sebenarnya ia belum terlalu mengenal Valverde secara personal. Tapi, dari kedekatan yang coba dibangun sejak Valverde datang pertengahan tahun ini, Messi merasa pelatih asal Spanyol itu adalah pribadi yang hebat.

Kapten timnas Argentina ini mengatakan, dari visi yang dipaparkan, Messi melihat ada optimisme besar yang dibawa oleh Valverde. Menurut Messi, dari torehan ketika melatih Valencia dan Athletic Bilbao, Valverde sudah cukup membangun reputasi yang hebat. "Kami bisa menggantungkan harapan kepadanya, saya yakin dengan awal baru kami," kata Messi.

Kapten kedua Barcelona ini menegaskan, ia akan selalu punya semangat baru ketika memulai musim yang anyar. Ia memastikan, skuat Barcelona akan melakukan yang terbaik demi menghadirkan prestasi bagi klub. "Secara pribadi saya sangat antusias. Kami punya pelatih dan jajaran stafnya yang baru. Saya akan sangat senang berkerja dengan mereka untuk tahun-tahun ke depan," kata dia.

Messi dan sejumlah bintang Barca kini sedang berada di Tokyo, Jepang dalam tugas komersial mereka untuk marketing klub. Akhir pekan ini, mereka akan bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup.