Jumat , 14 Juli 2017, 10:59 WIB

Real Madrid Bidik Bek Paris Saint-Germain

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Christophe Saidi
Thomas Meunier
Thomas Meunier

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan sudah mengidentifikasi target transfer jika Danilo hengkang dari Real Madrid pada musim panas Eropa tahun ini. Selain Chelsea, peminat Danilo sebelumnya adalah Juventus. Namun, Juve otomatis mundur dari perburuan karena baru saja membeli Douglas Costa dari Bayern Muenchen.

Alhasil, dua slot pemain non-Uni Eropa milik Bianconeri sudah diisi oleh Costa dan Rodrigo Bentacur dari Boca Junior. The Blues sepertinya masih ngotot untuk mendapatkan Danilo dan Madrid pun rela melepasnya dengan harga yang pantas. El Real pun mulai memikirkan untuk mencari pengganti Danilo.

Seperti diberitakan Marca, Jumat (14/7) solusi itu bisa muncul dari Paris-Saint Germain (PSG). Sebelumnya, PSG baru saja mendaratkan Dani Alves dengan status bebas transfer. Dan Madrid berencana mendapatkan tanda tangan kontrak Thomas Meunier.

Les Parisien dipastikan akan melepas salah satu full bek mereka antara Aurier, atau Meunier. Meski pun kemungkinan besar nama Aurier lah yang berpeluang meninggalkan Stade de France.

Keinginan untuk mendatangkan Meunier datang langsung dari pelatih Zinedine Zidane. Entrenador asal Prancis itu disebut telah mengawasi permainan Meunier sepanjang musim 2016/2017. Ia percaya bisa menjadikan Meunier salah satu pemain terbaik Los Merengues.

Saat ini, El Real dikabarkan hanya harus bisa meyakinkan PSG untuk melepas Meunier. Jika kedua klub sudah sepakat, kabarnya pemain asal Belgia itu akan bersedia bergabung dengan Sang Raja Eropa.