Jumat , 14 July 2017, 17:54 WIB

Dani Ceballos Resmi Milik Real Madrid

Red: Israr Itah
EPA/Jose Manuel Vidal
Dani Ceballos
Dani Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, MAADRID -- Setelah sepekan negosiasi mengenai detail kepindahan, Dani Ceballos akhirnya resmi menjadi milik Real Madrid. Baik Los Blancos maupun Real Betis telah mengonfirmasi bahwa kesepakatan tersebut telah selesai. Ceballos dikontrak selama enam musim.

Sementara biaya 16 juta euro disepakati oleh kedua klub, pembicaraan berlanjut mengenai hak pembayaran yang tepat. Sebab, klub Andalusia menginginkan uang di depan, bahkan jika itu berarti mengurangi jumlah klausul pelepasan gelandang tersebut.

Namun, Madrid lebih memilih membayar 8 juta euro di awal dan 8 juta euro dalam enam bulan ke depan. Pada akhirnya, sebuah kompromi telah dicapai untuk membagi biaya menjadi 10 juta euro sekarang dan 6,5 juta euro kemudian. Los Blancos menaikkan tawaran itu sedikit untuk menjamin sebuah kata sepakat yang lebih cepat.

Pada 20 Juli, pukul 18:00 WIB, Ceballos akan diumumkan ke publik sebagai pemain Real sebelum menuju ke Amerika Serikat keesokan harinya. Ia akan bergabung dengan pasukan Zinedine Zidane dan mengikuti tur pramusim mereka.

"Klub tersebut berterima kasih kepada Dani Ceballos atas jasanya dan semoga dia mendapatkan yang terbaik pada masa depan," tulis pernyataan resmi Betis mengenai kesepakatan tersebut.