Senin , 17 July 2017, 10:53 WIB

Sevilla Resmi Dapatkan Nolito

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Eddie Keogh
Nolito
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla telah resmi mendapatkan penyerang Manchester City, Nolito. Klub La Liga Spanyol itu mengumumkan telah menyelesaikan langkah transfer Nolito dengan membayar biaya sebesar 9 juta euro.

Dilansir dari Football Espana, Senin (17/7), Nolito telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Sevilla. Sebelumnya Ahad (16/7) kemarin, ia telah lulus menjalani tes medis di Sevilla.

Selanjutnya, dia akan bergabung dengan rekan tim barunya dalam tur pramusim di Jepang. Ia akan ikut berangkat segera setelah mendapatkan visa.

Gelandang berusia 30 tahun itu baru bergabung dengan City setahun lalu dengan harga sebesar 18 juta euro dari Celta Vigo. Ia telah mencetak enam gol dalam 30 penampilan untuk tim asuhan Pep Guardiola tersebut pada musim lalu.

Nolito sempat tampil bersinar pada awal penampilannya di City, dengan mencetak lima gol dalam sembilan penampilan pertamanya. Namun, ia hanya bermain sekali pada paruh kedua musim lalu, karena munculnya Leroy Sane yang tampil mengesankan pada paruh kedua musim.

Nolito akan berperan sebagai pengganti langsung Vitolo di sayap kiri Sevilla. Ia bersatu kembali dengan Eduardo Berizzo, yang pernah melatihnya saat di Celta Vigo antara 2014 dan 2016.

Gelandang asal Spanyol itu merupakan pemain kelima yang direkrut tim berjuluk the Andalusians ini pada musim panas Eropa tahun ini. Sebelumnya, Sevilla telah mendatangkan Ever Banega, Sebastian Corchia, Guido Pizarro, dan Luis Muriel.