Senin , 17 Juli 2017, 12:20 WIB

Bale Siap Bersaing dengan Mbappe di Lini Depan Madrid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
AP Photo/Francisco Seco
Gareth Bale.
Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedang berusaha keras memboyong striker AS Monaco Kylian Mbappe untuk langsung diproyeksikan sebagai penyerang mereka. Tahu timnya sedang coba membawa pemain yang beroperasi di depan, Gareth Bale tak khawatir.

Meski punya posisi yang sama dengan Mbappe, Bale berani untuk tetap berada di Madrid. Pemain asal Wales ini berkomitmen untuk memperjuangkan tempatnya di skuat utama.

Menurutnya, kedatangan Mbappe justru akan membuat tim menjadi lebih kuat. "Saya tahu akan sulit mendapatkan tempat di tim, tapi saya datang ke sini untuk menerima tantangan itu," kata Bale dikutip dari Marca, Senin (17/7).

Pada usianya yang memasuki fase emas untuk ukuran pesepak bola, pemain 28 tahun ini merasa tubuhnya sangat siap untuk berkiprah lebih baik bagi Madrid. Ia tak ingin perjalanan musim lalu yang terganggu karena cedera kembali terulang.

Bale pun berjanji tak akan meninggalkan Madrid meski nanti Mbappe masuk ke dalam skuat utama. "Saya tidak pernah berpikir sedikit pun untuk keluar dari Madrid, saya akan di sini untuk memperjuangkan tempat saya," ujarnya.

Bale melalui musim yang kurang memuaskan pada edisi 2016/2017. Sepanjang musim, ia cuma bermain dalam 27 laga dengan koleksi sembilan gol. Jumlah penampilan dan gol ini jadi catatan terburuk selama empat musim Bale membela panji Los Blancos.

Itu dipengaruhi oleh kondisi Bale yang rentan cedera. Eks pemain Southampton ini menderita dua kali cedera pada musim lalu.