Senin , 17 Juli 2017, 22:31 WIB

Masih Ingat Michu? Pada Usia 31 Memutuskan Gantung Sepatu

Red: Andri Saubani
AP/Jon Super
Michu
Michu

REPUBLIKA.CO.ID, OVIEDO -- Mantan striker Swansea City, memutuskan untuk pensiun meski baru berusia 31 tahun. Cedera yang tak kunjung membuatnya pulih membuat Michu memutuskan gantung sepatu, seperti dilaporkan Sky Sports, Senin (17/7). Pada pengujung kariernya, Michu bermain untuk Real Oviedo pada musim lalu dan membuat 27 penampilan dengan koleksi sebiji gol.

Michu pernah menghabiskan tiga tahun masa jayanya bersama Swansea sejak hijrah dari Rayo Vallecano pada 2012 dengan nilai transfer 2 juta pound. Michu langsung mencetak tujuh gol pada sembilan laga pertamanya bersama Swansea. Pada musim pertamanya di klub asal Wales itu, Michu mencetak 22 gol yang membuatnya kemudian dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol pada Oktober 2013.

Ia melakoni laga debut bersama Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belarus. Laga itu juga menjadi laga terakhirnya untuk La Roja. Badai cedera kemudian menghampiri Michu yang membuatnya hanya mencetak enam gol dari 24 penampilan di Swansea pada musim 2013/2014.

Michu kemudian dipinjamkan ke Napoli dan melanjutkan musim frustrasinya di Serie A lantara cedera. Dia hanya membukukan lima penampilan di bawah asuhan pelatih Rafa Benitez. Michu kemudian berlaga di klub amatir Spanyol, UP Langreo sebelum akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Oviedo. Laporan media Spanyol menyebutkan Michu kini mencari peluang untuk mendapatkan peran melatih di Oviedo agar tetap bisa terlibat di dunia sepak bola.